28 April 2013

Coba Ingat Lagi

Tidak biasanya saya menulis hal-hal mengenai kesedihan, tentang kegalauan, tentang keputusasaan, tentang aura negatif, atau tentang hal pribadi yang jelek-jelek. Namun kali ini saya ingin menulis ini karena untuk menghilangkan sebagian beban yang ada dalam pikiran.

Ini tentang hal kebaikan yang dibalas dengan sakit hati yang luar biasa, dan saya merasa itu sebagai hal yang tidak pantas. Saya tidak akan menyebutkan siapa yang ada dalam kisah ini, namun buat seseorang yang kebetulan merasa dan membacanya, saya sungguh senang sekali...

Sesekali dengarkan ungkapan hati dari saya untuk kamu...

Coba Ingat Lagi...

Coba ingat lagi, saat dulu kamu mau ujian nasional SMU, kamu butuh alat tulis yang standart buat ujian, kamu minta bantuan siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu mau ujian, tanganmu yg mudah keringetan itu butuh 'bubuk khusus' biar gak keringetan waktu ujian itu dulu kamu minta bantuan siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu mau kuliah, kamu minta saran masukan buat ngambil jurusan kuliah, kamu minta bantuan siapa???

Coba ingat lagi, waktu mau SNMPTN, meski formulir udah dibeli tapi batal ikut, itu yang ngurusin siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu mau kuliah, yg nganterin kamu buat pendaftaran di kampus itu, kamu minta bantuan siapa???

Coba ingat lagi, yang mbantuin kamu buat nyariin kost hingga kamu bisa tinggal nyaman didekat kampus, yang mbantuin dulu siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh beli laptop pertama kali dulu, yang mganterin beli ke toko itu siapa???

Coba ingat lagi, waktu malem hari bibirmu perot kena gejala stroke ringan, yang nolongin kamu siapa???

Coba ingat lagi, waktu malem hari hidungmu mimisan berdarah hebat, yang nolongin siapa???

Coba ingat lagi, waktu penyakit sinusitismu dulu kambuh dan perlu kontrol, yang nganterin berobat ke dokter siapa???

Coba ingat lagi, kalo uang bulananmu telat dateng, yang ikut mbantuin siapa???

Coba ingat lagi, kalo pas mau bayar SPP kamu gak ada duit, yang mbantuin dulu buat mbayarin biar bisa tetep FRS-an siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh-apa-apa disini, yang kamu mintain tolong siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu pengen beli CD Installer via online, yang bayarin dan beliin itu siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh motor, yang nemenin muter-muter nyari motor itu siapa???

Coba ingat lagi, waktu motormu mau pajak setiap tahun, itu yang mbantuin mbayar pajaknya siapa???

Coba ingat lagi, waktu motormu butuh servis, yang ikut mbantu mbayarin servis motormu itu siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu pengen beli tas yg mahal, akhirnya dibeliin juga, itu yang mbeliin siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh cover bag, yang mbeliin kamu waktu itu siapa???

Coba ingat lagi, waktu dikamar kostmu gak ada hiburan, kamu dipinjemin barang elektronik yang bisa buat hiburan, itu yang mbantu siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh barang-barang buat ngisi kamar kostmu, siapa yang ikut membantu???

Coba ingat lagi, waktu kamu butuh printer buat mempermudah tugas-tugas kuliah, siapa yang mbantu kamu???

Coba ingat lagi, waktu kamu mau Tugas Akhir bingung cari judul, siapa yang bantuin kamu???

Coba ingat lagi, Judul TA yang kamu ajukan itu juga berkat andil usahanya punya siapa???

Coba ingat lagi, waktu kamu mau wisuda, kamu bingung bayar uang wisuda, siapa yang mbantuin kamu???

Coba ingat lagi, waktu mau wisuda biar lengkap didampingi orang tua, siapa yang mbantuin kamu biar bisa kumpul semuanya???

Coba ingat lagi, waktu syukuran makan-makan wisudamu, siapa yang berusaha untuk menyenangkan dirimu dan keluarga???

Coba ingat lagi, biar momen wisudamu tak terlupakan, siapa yang membantumu buat foto distudio dengan harga kelas termahal itu???

Coba ingat lagi, disaat kami makan-makan enak selalu ngajak kamu biar ikut merasakan makan enak, siapa yang andil untuk itu???

Coba ingat lagi, waktu kamu minta saya buat ngurusin kamu pindah masuk ke KK-ku, padahal begitu ribet urusannya, siapa yang ngurusin???

Dan masih banyaaaaakkk sekali hal-hal lain yang mungkin tidak cukup dituliskan disini.....

Namun hari ini, apa balas budimu kepada kami disini????? Satu ucapan dan ungkapan dalam smsmu yang sungguh menyakitkan sekali.. Sungguh-sungguh menyakitkan...!!!

Saya tidak terima itu...

Inikah balas budimu kepada kami?? Ketika kamu sudah lulus, sudah bisa mulai belajar mencari uang sendiri, sudah mulai kenal dengan wanita. Semuanya hanya seperti ini akhirnyaaa???

Hmmmm, saya tidak butuh kamu hormat kepada saya seperti layaknya orang upacara kepada komandan upacara. Saya hanya ingin kamu bisa menghargai kami, menghormati kami, dan mendengarkan segala saran dan masukan dari kami.

Toh semua yang kami perbuat itu semuanya demi kebaikan kamu nantinya... Camkan kata-kata saya ini. Nanti dikemudian hari pasti kamu baru mengerti dan merasakan apa arti dari masukan atau saran yang selama ini kami berikan ke kamu...

Tapi ya terserah kamu lah...

Sekarang saya gak mau peduli lagi...
Kamu sudah dewasa...
Kamu sudah bisa memilah dan memilih...
Kamu sudah bisa mengambil keputusan sendiri...
Kamu sudah tidak membutuhkan masukan dan saran kami lagi..

Dengarkan dan baca tulisan ini :
"Kalo di kemudian hari nanti ternyata kamu baru merasa salah arah, salah pilihan, salah tujuan, hidupmu jadi hancur, jalan hidupmu jadi gak bener. AKU GAK IKUT TANGGUNG JAWAB LAGI"

Semua akan jadi tanggung jawabmu, karena kamu merasa bisa menghandle sendiri semuanya...!!

Aku gak rugi kok, tenang saja. Percaya omongan saya : Aku gak rugi gak ngurusin kamu lagi...

Cukup sudah kami merasakan sakit hati atas perlakuanmu, dan perkataanmu siang tadi (28 April 2013). Dan itu betul-betul saya catat dengan TINTA MERAH. Saya catat di hati dan otak saya, dan itu tidak mungkin terlupakan dalam otak saya..!

Semoga kamu paham dan merasa....

10 April 2013

Hancurkan Urat Malumu

Hancurkan Urat Malumu..!!

Harus diakui atau tidak, baik secara langsung atau tidak langsung, salah satu penyebab yang membuat seseorang takut untuk melangkah memulai usaha sendiri adalah : MALU..!

Mengapa saya menyebut faktor MALU ini menjadi salah satu faktor penghambat seseorang takut melangkah untuk memulai usaha sendiri? Tentu saja saya ada beberapa kenyataan yang ada di masyarakat kita, misalnya saja :

...  Anaknya Pegawai Pajak mosok masih nyambi jualan baju muslim..???
...  Lulusan Sarjana S2 Universitas terkemuka lha kok jualan bakso..???
...  Anak penggede di kampung kok dodolan besi bekas..???
... Orangtuanya masih kuat mbayarin sekolah, kok cari duit sendiri, MLM pula..!!
...  Disekolahkan tinggi-tinggi kok ujung-ujungnya cuman buka toko..!!

Pasti... Sekali lagi, PASTI. Salah satu bentuk 'cemoohan' seperti diatas kadang pernah Anda dengar. Entah itu dilontarkan kepada tetangga Anda, kepada teman Anda, kepada kerabat Anda, atau bahkan kepada Anda sendiri...!!!

Dan parahnya, kadangkala ucapan 'cemoohan' seperti ini akibatnya jadi besar, yaitu bisa menurunkan semangat juang Anda yang menggebu-gebu untuk merintis usaha sendiri. Saya yakin itu. Hanya dengan dicelotehin kagak jelas begitu, semangat kita bisa jatuh atau bisa down, hingga akhirnya jadi malas lagi untuk memulai usaha kita.

Nah, bila ternyata saat ini Anda sedang galau dan kebetulan sedang melalui fase hidup yang seperti itu, tenang saja. Saya ada resep antigalaunya kok. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan bila Anda mendapati situasi seperti itu adalah :

#01. Tutup Kuping..!!

Tidak perlu dengarkan suara-suara 'syaithan yang terkutuk', yang akan meluluhkan semangat Anda dalam memulai usaha. Bila suara itu masih terdengar, cukup lewatkan saja dari telinga kiri lewat ke telinga kanan. Jangan ada yang disimpan..!!

#02. Pake 'Kacamata Kuda'..!

Tentu ini hanya kiasan saja. Anda cukup fokus melihat garis finish yang akan Anda capai nantinya. Fokuskan usaha dan pikiran Anda menuju garis finish itu. Jangan tergoda pada godaan-godaan ditengah jalan yang membuat Anda meleng dari garis finish.

#03. Hancurkan Urat Malumu..!

Asah kemampuan Anda dalam menghadapi berbagai kegagalan, aneka macam penolakan, atau suara-suara sumbing (saking sumbangnya, maka jadi sumbing). Pertama-tama memanglah tidak nyaman. Namun bila sudah terbiasa, nanti juga akan biasa aja kok.

Salah satu cara untuk menghancurkan urat malu yang bisa Anda lakukan adalah :  cobalah Anda membeli air mineral botol satu kardus. Lalu coba dijual ditempat keramaian atau di lampu merah. Bila Anda berhasil melakukannya, maka itu sebuah poin plus yang luar biasa. Sebab tidak semua orang berani melakukannya.

Saya dulu untuk memutuskan urat malu pernah menjadi asongan dengan menjual koran bekas sebagai alas tidur di kereta api, itu saya lakukan di sore hingga malam hari. Dan ternyataaaaaa, saya bisa melewatinya..!

#04. Komentator Tidak Pernah Mengangkat Piala..!!

Bila masih banyak yang menghina atau mencemooh dengan hal-hal yang Anda lakukan, milikilah prinsip ini : "Komentator Itu Tidak Pernah Menjadi Juara, Apalagi Mengangkat Piala Juara..!!" # kecuali piala kejuaraan komentator :) #

Anggaplah mereka-mereka yang sering menghina, atau mencemooh Anda itu adalah komentator, sedangkan Anda adalah sang pemain, sang calon juara yang nantinya bakal menjadi juara dan mengangkat piala juara itu.

Sejelek-jeleknya Lionel Messi bermain bola, pasti komentator akan banyak mencemooh atau mengkritiknya. Namun saat Messi jadi juara, tentu saja yang berhak mengangkat dan menerima piala adalah sang juara, bukan si komentator..!!

Ayo, mulai sekarang hancurkan urat malumu...!!!

Semoga bermanfaat...


Salam Souvenir,

Hatta N Adhy PK,ST

Contoh Souvenir Gelas Mug Murah Unik di Semarang

Apakah saat ini Anda sedang mencari informasi dan Contoh Souvenir Gelas Mug Murah di Semarang,  Penajam Paser Utara, Tanah Grogot, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, Kasongan, Tanjung Redeb dan Bulungan Bila IYA, Anda bisa langsung kontak kami  melalui Telp 0272 - 326238 | Add Pin BB : 2a 5109 dc / 27e 413 a7 | No.HP : 0853  275 90000 / 0823 289 80000 (Whatsapp/Telp/SMS) | Line : 085 385 919090 | FB : TASYA Souvenir |  Email : support@tasya-souvenir.com |  Official Website : www.tasya-souvenir.com

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik di Semarang,  Penajam Paser Utara, Tanah Grogot, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, Kasongan, Tanjung Redeb dan Bulungan saat ini sedang menjadi trend dan pilihan banyak calon pengantin. Selain bisa Anda jadikan souvenir, gelas itu sebenarnya juga bisa dimanfaatkan sebagai undangan pernikahan. Jadi bisa hemat sekaligus praktis sebab undangan dan souvenir pernikahan ya berupa souvenir gelas itu.

Souvenir gelas yang juga digunakan sebagai undangan itu juga menjadi salah satu favorit di toko-toko yang Menjual dan menyediakan Contoh Souvenir Gelas Mug Unik di Semarang,  Penajam Paser Utara, Tanah Grogot, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, Kasongan, Tanjung Redeb dan Bulungan. Maklum, selain bisa bermanfaat dan digunakan, disouvenir gelas mug tersebut bisa juga disablon foto mempelainya. Lucu juga kaaaan??

Beberapa contoh model souvenir gelas mug yang layak untuk Anda jadikan pilihan adalah seperti dalam contoh gambar berikut ini : 
Contoh Souvenir Gelas Mug Murah

Contoh Souvenir Gelas Mug Unik

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik

 Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Untuk Melihat Koleksi Selengkapnya

Silakan langsung Kunjungi Website kami :
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Nah buat Anda yang ingin memesan atau sedang mencari-cari Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah di Semarang,  Penajam Paser Utara, Tanah Grogot, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, Kasongan, Tanjung Redeb dan Bulungan seperti dalam gambar diatas, silakan langsung menghubungi kami di :

Perumahan Krapyak Permai Gang I Blok A No. 3
Klaten - Jawa Tengah 

No.Telp : 0272-326238
 WhatsApp/Telp/SMS : 0853 275 90000 / 0823 289 80000
Line : 085 385 919090
Add Pin BB : 2a 5109 dc atau 27e 413 a7 
Email : support@tasya-souvenir.com 
FB : TASYA Souvenir 
Official Website : www.tasya-souvenir.com

Contoh Souvenir Gelas Mug Murah Unik di Jakarta Timur

Apakah saat ini Anda sedang mencari informasi dan Contoh Souvenir Gelas Mug Murah di Jakarta Timur, Barabai, Pelabuhan Ratu, Pamekasan, Malang, Tanah Bumbu, Kuala Kapuas dan Rangkasbitung Lebak Bila IYA, Anda bisa langsung kontak kami  melalui Telp 0272 - 326238 | Add Pin BB : 2a 5109 dc / 27e 413 a7 | No.HP : 0853  275 90000 / 0823 289 80000 (Whatsapp/Telp/SMS) | Line : 085 385 919090 | FB : TASYA Souvenir |  Email : support@tasya-souvenir.com |  Official Website : www.tasya-souvenir.com

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik di Jakarta Timur, Barabai, Pelabuhan Ratu, Pamekasan, Malang, Tanah Bumbu, Kuala Kapuas dan Rangkasbitung Lebak saat ini sedang menjadi trend dan pilihan banyak calon pengantin. Selain bisa Anda jadikan souvenir, gelas itu sebenarnya juga bisa dimanfaatkan sebagai undangan pernikahan. Jadi bisa hemat sekaligus praktis sebab undangan dan souvenir pernikahan ya berupa souvenir gelas itu.

Souvenir gelas yang juga digunakan sebagai undangan itu juga menjadi salah satu favorit di toko-toko yang Menjual dan menyediakan Contoh Souvenir Gelas Mug Unik di Jakarta Timur, Barabai, Pelabuhan Ratu, Pamekasan, Malang, Tanah Bumbu, Kuala Kapuas dan Rangkasbitung Lebak. Maklum, selain bisa bermanfaat dan digunakan, disouvenir gelas mug tersebut bisa juga disablon foto mempelainya. Lucu juga kaaaan??

Beberapa contoh model souvenir gelas mug yang layak untuk Anda jadikan pilihan adalah seperti dalam contoh gambar berikut ini : 
Contoh Souvenir Gelas Mug Murah

Contoh Souvenir Gelas Mug Unik

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik

 Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Untuk Melihat Koleksi Selengkapnya

Silakan langsung Kunjungi Website kami :
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Nah buat Anda yang ingin memesan atau sedang mencari-cari Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah di Jakarta Timur, Barabai, Pelabuhan Ratu, Pamekasan, Malang, Tanah Bumbu, Kuala Kapuas dan Rangkasbitung Lebak seperti dalam gambar diatas, silakan langsung menghubungi kami di :

Perumahan Krapyak Permai Gang I Blok A No. 3
Klaten - Jawa Tengah 

No.Telp : 0272-326238
 WhatsApp/Telp/SMS : 0853 275 90000 / 0823 289 80000
Line : 085 385 919090
Add Pin BB : 2a 5109 dc atau 27e 413 a7 
Email : support@tasya-souvenir.com 
FB : TASYA Souvenir 
Official Website : www.tasya-souvenir.com

Contoh Souvenir Gelas Mug Murah Unik di Jakarta Barat

Apakah saat ini Anda sedang mencari informasi dan Contoh Souvenir Gelas Mug Murah di Jakarta Barat, Marabahan, Barito Kuala, Tuban, Buntok, Kendari, Kediri, Klaten, Pandeglang Banten, dan Manokwari Papua Bila IYA, Anda bisa langsung kontak kami  melalui Telp 0272 - 326238 | Add Pin BB : 2a 5109 dc / 27e 413 a7 | No.HP : 0853  275 90000 / 0823 289 80000 (Whatsapp/Telp/SMS) | Line : 085 385 919090 | FB : TASYA Souvenir |  Email : support@tasya-souvenir.com |  Official Website : www.tasya-souvenir.com

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik di Jakarta Barat, Marabahan, Barito Kuala, Tuban, Buntok, Kendari, Kediri, Klaten, Pandeglang Banten, dan Manokwari Papua saat ini sedang menjadi trend dan pilihan banyak calon pengantin. Selain bisa Anda jadikan souvenir, gelas itu sebenarnya juga bisa dimanfaatkan sebagai undangan pernikahan. Jadi bisa hemat sekaligus praktis sebab undangan dan souvenir pernikahan ya berupa souvenir gelas itu.

Souvenir gelas yang juga digunakan sebagai undangan itu juga menjadi salah satu favorit di toko-toko yang Menjual dan menyediakan Contoh Souvenir Gelas Mug Unik di Jakarta Barat, Marabahan, Barito Kuala, Tuban, Buntok, Kendari, Kediri, Klaten, Pandeglang Banten, dan Manokwari Papua . Maklum, selain bisa bermanfaat dan digunakan, disouvenir gelas mug tersebut bisa juga disablon foto mempelainya. Lucu juga kaaaan??

Beberapa contoh model souvenir gelas mug yang layak untuk Anda jadikan pilihan adalah seperti dalam contoh gambar berikut ini : 
Contoh Souvenir Gelas Mug Murah

Contoh Souvenir Gelas Mug Unik

Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Unik

 Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Untuk Melihat Koleksi Selengkapnya

Silakan langsung Kunjungi Website kami :
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Nah buat Anda yang ingin memesan atau sedang mencari-cari Contoh Souvenir Pernikahan Gelas Mug Murah di Jakarta Barat, Marabahan, Barito Kuala, Tuban, Buntok, Kendari, Kediri, Klaten, Pandeglang Banten, dan Manokwari Papua seperti dalam gambar diatas, silakan langsung menghubungi kami di :

Perumahan Krapyak Permai Gang I Blok A No. 3
Klaten - Jawa Tengah 

No.Telp : 0272-326238
 WhatsApp/Telp/SMS : 0853 275 90000 / 0823 289 80000
Line : 085 385 919090
Add Pin BB : 2a 5109 dc atau 27e 413 a7 
Email : support@tasya-souvenir.com 
FB : TASYA Souvenir 
Official Website : www.tasya-souvenir.com