31 Desember 2012

My Dreams : The Hatta Institute, Apa Maksudnya? (2)

Nah untuk The Hatta Institute ini selanjutnya saya memiliki impian sebagai berikut :
  • Mengajarkan mindset entrepreneurship seperti yang diajarkan di sekolah-sekolah bisnis seperti di EU dan sejenisnya.
  • Mengajarkan untuk menemukan ide bisnis hingga mengeksekusinya menjadi bisnis beneran (offline atau online).
  • Membuat peta impian sebagai arah perjalanan usaha yang akan dilakukan. 
  • Belajar financial engineering, sebuah mindset bahwa berbisnis itu tidak harus bermodal dengan uang besar, serta teknik-teknik memanfaatkan Ilmunya Pak Purdi Chandra : BOTOL, BODOL, dan BOBOL.
  • Mengajarkan dasar-dasar Internet Marketing yang diperlukan serta menyiapkan sistem bisnis onlinenya.
  • Belajar teknik-teknik internet marketing agar bisa membuat website yang sederhana tapi menjual dan menjadi Top 1 Google.
  • Praktek langsung membuat website hingga betul betul berjalan bisnis online-nya.
  • Pendampingan belajar sampai mereka betul-betul bisa dilepas sendiri.
  • Memadukan dengan konsep mastermind, dimana proses belajar privatnya maksimal per group hanya 4-5 orang saja. Dan ini akan menjadi 'soulmate'-nya untuk saling membantu nantinya.

Hehehehe, sepertinya muluk-muluk sekali ya impiannya? Gak papa ahh, namanya juga impian. Tapi blue print di otak saya kok sepertinya bisa diwujudkan. Alasannya sungguh simpel sekali :
  • Banyak yang ingin berbisnis tapi (katanya) terkendala modal...
  • Ada yang pengen memulai bisnis online tapi bingung mau jual apa...
  • Ada yang pengen punya toko online, tapi bingung gimana bikinnya...
  • Banyak yang mau buka bisnis tapi masih bingung memulainya dari mana dulu...
  • Ada yang sudah punya toko online tapi tidak di Top 1 Google...
  • Dan banyak hal lainnya yang sering saya dengar, hehehehe.....

Nah itulah kenapa saya serius dengan dreams saya ini. Saya pengen mencari orang yang benar-benar ingin belajar. Yang mau mengosongkan ilmunya untuk belajar. Serta bersedia berinvestasi untuk masa depannya. Ya, sebab ini tentu bukan hal yang gratis..!

Kenapa ini tidak gratis? Memang ada harga yang musti dibayar kan? Secara simple apa yang saya ajarkan itu adalah hal-hal yang sudah saya lakukan dalam 4-5 tahun terakhir ini. Justru Anda Amat Sangat Beruntung bila mengikutinya, sebab :
  1. Anda tidak perlu lagi capek-capek trial dan error..!
  2. Anda menghemat waktu pengalaman. Bayangkan saja Anda pilih menjalankan sendiri 4-5tahun atau menjalankan praktis dengan shortcut yang teruji?
  3. Anda tidak perlu melewati beberapa hal pengalaman yang berpotensi menyebabkan kerugian dalam bisnis.
  4. Anda tinggal 'copy paste' cara-cara yang sudah pernah saya lakukan.
  5. Anda hanya tinggal memantapkan tekad dan niat untuk belajar saja..!!

Contoh sederhananya seperti ini saja : 
  • Saya pernah kena sandbox google, nah Anda bisa belajar biar tidak kena sandbox...
  • Saya pernah hampir ketipu puluhan juta, nah Anda bisa belajar memahami teknik orang yang akan menipu kita itu...
  • Saya pernah salah hitung ongkos kirim hingga jadi rugi dalam menghandle order, nah Anda bisa belajar lebih dini biar tidak seperti saya...
  • Saya bisa dapet order gede, nah Anda bisa belajar teknik meyakinkan orang yang mau order gede sama kita...
  • Saya dulu tidak tahu bagaimana cara bikin blog/website yg sederhana tapi menjual, nah Anda bisa belajar itu...
  • Saya dulu gak tau apa itu SEO, nah Anda nanti bisa belajar juga...
  • Saya dulu gak ngerti cara riset keyword, bikin artikel, backlink dan sejenisnya. Nah Anda bisa belajar itu juga...
  • Dan lain-lain deh...

Ahhhh jadi ngelantur kan? Kurang lebih seperti itu deh apa yang menjadi dreams "The Hatta Institute" ini kedepannya. Kira-kira ada yang mau gak yaaaaaa??? Coba kasih masukan ke saya di 0853 275 90000. [BERSAMBUNG]

Salam,

Hatta N Adhy PK, ST

My Dreams : The Hatta Institute, Apa Maksudnya? (1)

The HATTA Institute, nama blog yang kayaknya sok-sok an banget ya? Hehehe, ya memang itulah saya. Saya selalu ingin membuat sesuatu itu berbeda, keluar dari pakem, dan tentu biar mudah diingat. Awal-awal ngeblog dulu saya masih inget banget pada rame-rame bikin dengan nama bog sesuai dengan namanya sendiri-sendiri. Karena blog itu bisa sebagai 'trademark' seseorang, akhirnya tercetuslah ide membikin blog saya itu dengan nama The Hatta Institute.

Idenya sedikit mengadopsi dari The Habibie Center, Entrepreneur University. Kalo nama Hatta jelas, itu diambil dari nama depan saya. Kalo Institute, saya terinspirasi sebab saya lulusan dari sebuah Institute Negeri ternama di Surabaya. Jadilah kombinasinya bernama "The Hatta Institute". Ternyata keren juga yaaa? Hehehe...

Dulu juga pernah memiliki slogan '999 entrepreneur Klaten untuk Indonesia'. Maksudnya ingin membantu menciptakan bibit-bibit entrepreneur asli dari Klaten yang bisa berkontribusi membangun Indonesia. Cieeeeee, mimpinya terlalu tinggi gak ya?? Memang sih, mimpi itu belum tercapai, belum ketemu jalannya, tapi masih pengen selalu itu bisa terwujud..!!

Sebab saya masih merasa belum ada artinya apabila apa saja ilmu yang saya ketahui dan saya bisa itu bisa ditularkan kepada banyak orang. Saya masih merasa berhutang kepada salah satu mentor terbaik saya, Pak Bams, yang membimbing saya dari nol hingga bisa seperti sekarang. Utangnya apa? Intinya sih seperti ini mudahnya. Bila saya merasa sudah bisa mandiri, sudah bisa dilepas sendiri (tidak perlu didampingi terus oleh mentor), maka kalo bisa saya juga melakukan proses 'copy paste' ilmu itu kepada dua orang lainnya. Begitu seterusnya....

Pernah memang, ada anak yang saya proyeksikan untuk saya ajar untuk ke arah itu. Memang saya tidak secara gamblang mengatakan mau mendidiknya, sebab saya ingin mengetahui habit si anak tersebut lebih dulu. Mencari celah bakat dan kelebihan si anak tersebut, baru kemudian saya poles.

Namun ternyata, si anak tersebut tidak kuat dengan apa yang saya inginkan. Belum sempat transfer ilmu dilakukan si anak sudah merasa tidak mampu hingga akhirnya mengundurkan diri. Selain disisi lain memang mentalnya masih belum siap. Mental tahan banting, mental siap gagal, mental suka bekerja keras, mental berani malu yang saya harapkan ternyata tidak ada sama sekali..!!

Itulah makanya saya ingin membuat Dreams saya terwujud. Dengan Konsep The Hatta Institute yang saya rumuskan kembali, semoga nanti bisa diwujudkan. Kira-kira apa itu? Ikuti Tulisan Selanjutnya....

Salam,

Hatta N Adhy PK,ST