09 Februari 2012

Antara Betiga Klaten, Agen AQUA dan Gas Elpiji

Dalam banyak tulisan, saya sering menulis pentingnya memiliki mentor bisnis yang bisa dan bersedia mendampingi bisnis yang kita rintis. Dan syukur Alhamdulillah saya ditakdirkan bisa memiliki mentor yang hebat dan handal. Beliau ini adalah Mr.Bambang Triwoko,yang kebetulan beliau ini pemilik Distributor Aqua dan Agen Gas Elpiji terbesar di Kota Klaten.

Mentor saya yang satu ini sungguh luar biasa. Saya memujinya bukan karena ada maunya, sebab memang apa adanya seperti itu. Sejak tahun 2007 saya kenal beliau, dan beliau pula yang membimbing dan setia mendampingi perjalanan bisnis saya di TASYA SOUVENIR.
Distributor Aqua | Bisnis Aqua |
 Peluang Usaha | Agen Aqua
Selain memiliki Bisnis Aqua yang dibranding dengan nama BETIGA, Pak Bams ini juga memiliki Bisnis Sewa Tenda di Bekasi dengan nama CLASSY TENT. Tidak itu saja, passive incomenya dari Kost Putri di Jogja juga cukup menggiurkan. Hehehe... Bener-bener Multiple Streams of Income.

Insting bisnis Pak Bams tidak berhenti disitu saja. Disamping bisnis Agen Aqua yang menjadi penguasa di Klaten, kini mulai mengembangkan sayap bisnisnya ke Bisnis Online. Dengan brand "FourBi-Store" dengan menjual Keripik Pisang Mr.Monkey juga Bisnis Sepatu Crocs.

Bisnis Keripik Pisang Mr. Monkey
Bener-bener sebuah kolaborasi bisnis yang hebat kan? Bisnis offlinenya dahsyat, Bisnis Online-nya juga bisa melesat. Jadi saya sangat merasa beruntung bisa berguru dan punya mentor seperti beliau.

Buat yang pengen kenal lebih dekat dengan beliau, silakan add FB-nya KLIK DISINI.


Semoga Bermanfaat.

Salam Souvenir,

Klaten 9 Februari 2012

Hatta N Adhy PK,ST
Owner dan Founder 
www.tasya-souvenir.com | Souvenir Specialist..! 
www.boneka-souvenir.com | Spesialis Souvenir Boneka Adat
www.sandalklumut.com | Aneka Sandal Karakter Lucu Unik
www.hiasan-natal.com | Bisnis Hiasan Pohon Natal
www.souvenirpernikahanmurahku.com | Referensi Blog Dunia Souvenir
The HATTA Institute | Belajar Bisnis Online-Entrepreneurship-Motivasi
HP. 0856 2827 893 | 0852 2803 8000

Terkenal LENGKAP dan MURAH
Souvenir Pernikahan | Undangan Pernikahan | Wedding Souvenir
Souvenir Promosi | Souvenir Ulang Tahun | Souvenir Perusahaan

Mimpi Lagi: Mencetak DUIT dari Rumah

Perjalanan Bisnis Tasya Souvenir (Bagian Ke-3)

Sejak akhir mau lulus kuliah sampai lulus kuliah mulai kenal yang namanya duit. Paling banyak dapet ya dari mc laren (baca: makelaran). Bisa makelaran hp, komputer, printer atau yang lainnya. Mungkin hasil makelaran saya dulu bisa lebih banyak daripada gaji lulusan fresh graduate yang baru kerja permulaan.

Otak sayapun berpikirnya saat itu praktis-praktis saja. "Lha kalo kayak gini aja bisa menghasilkan duit, buat apa pake ijazah-ijazahan". Hahaha... Konyol memang, tapi itu faktanya.

Alhasil, karena sudah kenal duit, acara kuliah akhirnya molor. Yang seharusnya normalnya 4 tahun, Alhamdulillah saya masih nambah lagi 2,5 tahun. Jadi saya total jendral habis 6,5 tahun untuk kuliah.

Itupun mungkin sama dosen penguji TA saya karena dikasihani, alias terpaksa diluluskan. Sebab dosen pembimbing saya saja sempat nyeletuk waktu sidang TA, "Saya itu tahu, Hatta ini mau diluluskan atau tidak lulus, dia udah tidak peduli.." Hahahaha.....

Apakah saya menyesal karena lulus telat tersebut? Sama sekali tidak..!! Saya justru banyak belajar serta mengambil hikmahnya. Ada banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari telatnya saya lulus tersebut. Beberapa diantaranya adalah:
Terkenal LENGKAP dan MURAH
Souvenir Pernikahan | Undangan Pernikahan | Wedding Souvenir
Souvenir Promosi | Souvenir Ulang Tahun | Souvenir Perusahaan


# Pertama : Jadi tahu standart income yang harus saya kejar
Karena saya termasuk telat lulus kuliahnya yang terjadi adalah temen-temen saya yang lain sudah pada kerja lebih dahulu. Ada yang nyambi jadi asisten dosen, ada yang kerja di PLN, ada yang di Pertamina, ada yang di Freeport, ada yang jadi PNS, dll.

Dari situ saya tahu rata-rata pendapatan mereka pada kisaran angka berapa. Selain yang PNS angkanya sudah pasti lebih besar. Tekad saya bulat, "Saya harus mengejar ketertinggalan saya, yaitu harus mendapatkan income yang jauh lebih besar dari mereka..!"

Jadi kalo sekarang ada yang berbangga, "Gaji saya udah 4 juta". Saya bisa 'agak' jumawa "Ahhh itu mah sama dengan omzet dari 1-2 order saya". Hehehehe, PISS..!!

# Kedua : Jadi Bisa dekat Anak Istri
Banyak kawan saya yang dia kerjanya terpisah dari anak dan istri karena tuntutan pekerjaan. Jadi maksudnya, penempatan kerja lokasinya berbeda tempat dengan tempat tinggal keluarga. Harus menyempatkan waktu tersendiri untuk bisa bertemu dengan keluarga.

Alhamdulillah saya tidak masuk golongan tersebut.

Setiap hari, setiap saat saya bisa dekat dengan keluarga. Melihat lucunya tingkah polah anak laki-laki ku yang baru mau menginjak umur satu tahun. Bisa juga bercengkerama dengan istri setiap saat. Bahkan bila mau, bisa ambil waktu liburan kapan saja, disaat kawan-kawan yang lain sibuk masuk jam kantor.

# Ketiga : Bebas dari 7P (Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan)
Saya ada pengalaman dari teman yang ternyata rutinitas pekerjaannya cukup melelahkan. Dalam bahasa saya termasuk golongan 7P, yaitu Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan. Mungkin Anda akan bertanya, kok bisa disebut seperti itu? 

Hehehe... Ya jelas seperti itu..

Bisa membayangkan tidak, setiap hari temen saya itu harus sudah bangun Jam 03.30 (setengah empat pagi...!!!!). Itu untuk bangun tidur, sholat shubuh, mandi pagi, sedikit sarapan atau wedangan, dandan dan siap-siap berangkat ngantor..!! Gilaaaaaaa bukan?

Dan Jam 04.30 TET harus sudah berangkat/keluar dari rumah, agar tidak ketinggalan transportasi menuju tempat bekerja. Padahal jam masuk kantornya masih Jam 07.30-an...

Udah gitu, pulang kantor, kadangkala kalo plus nglembur baru pulang dari kantor sekitar Jam 20.30 dan baru masuk rumah bisa Jam 22.30...!!!

EDAN....!!! Ya, saya bilang itu EDAN. Kok bisa kita diperbudak sama WAKTU...!!!

Kalo masih bujangan sih mungkin NO Problem. Tapi, kalo sudah berkeluarga, itu jelas menjadi problem..!

Dari situ saya punya tekad dan mimpi lagi : "Saya HARUS bisa mencetak UANG dari RUMAH Sendiri...!!!"

Artinya, cukup bekerja dari rumah saya bisa menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Saya tidak mau menjadi BUDAK WAKTU, namun saya yang harus mengendalikan waktu.

Dan syukur Alhamdulillah, detik ini...saat ini... Apa yang saya mimpikan itu bisa saya wujudkan..! 

Saya mau bangun Jam 8 pagi, mau Jam 10 pagi-pun itu terserah saya. Waktu tidak bisa memperbudak saya. Dan disisi lain, cukup di depan laptop dan dekat dengan anak istri kini saya sudah bisa memiliki penghasilan yang jauh lebih cukup.

Jadi, meskipun saya telat lulus kuliahnya ternyata masih tetep ada hal yang perlu disyukuri kan?

Bagaimana dengan Anda??


Semoga Bermanfaat.

Salam Souvenir,

Klaten 9 Februari 2012

Hatta N Adhy PK,ST
Owner dan Founder 
www.tasya-souvenir.com | Souvenir Specialist..! 
www.boneka-souvenir.com | Spesialis Souvenir Boneka Adat
www.sandalklumut.com | Aneka Sandal Karakter Lucu Unik
www.hiasan-natal.com | Bisnis Hiasan Pohon Natal
www.souvenirpernikahanmurahku.com | Referensi Blog Dunia Souvenir
The HATTA Institute | Belajar Bisnis Online-Entrepreneurship-Motivasi
HP. 0856 2827 893 | 0852 2803 8000

Terkenal LENGKAP dan MURAH
Souvenir Pernikahan | Undangan Pernikahan | Wedding Souvenir
Souvenir Promosi | Souvenir Ulang Tahun | Souvenir Perusahaan