29 Desember 2008

Behind the name of TASYA SOUVENIR


Behind the name of TASYA

Hehehehe.... Bener gak sih nulisnya dalam bahasa bule kaya gitu? Maksudnya sih, dibalik nama TASYA SOUVENIR gitulah...

Yups..! Ide membuat bisnis bareng itu tercetus saat saya masih dalam masa pedekate dengan istri. Kira2 bisnis apa ya yang bisa kita operate bareng? Yang sederhana, source barangnya ada, serta peluang pasarnya akan selalu ada?

Akhirnya muncul ide : kita memulai berbisnis wedding souvenir alias souvenir pernikahan, dengan pertimbangan, setiap orang minimal sekali dalam seumur hidup pasti akan melalui jenjang pernikahan, dan biasanya di setiap event pernikahan pasti akan memberikan sebuah souvenir kepada para pengunjungnya..

Singkat kata ide ini akhirnya DEAL. Saya dan (waktu itu masih calon) istri setuju untuk merunning bisnis bersama di bidang wedding souvenir.

Namun sebelum booking domain, kebingungan muncul. Apa sih yang menyebabkan kebingungan itu? Tak lain adalah masalah 'brand' atau nama toko online yang akan dilaunching.

"Namanya apa ya a'?" Begitu kata istri saya yang biasa memanggil saya dengan sebutan aa'..

"Duh apa yaa? Syania Collection? Hatta Collection? Syania Souvenir? or apa yaaa..???"

Ternyata membuat nama atau brand yg biar mudah diinget itu susah-susah gampang. Hehehe....
Akhirnya istri saya memiliki ide, "Gimana kalo namanya adalah gabungan nama kita berdua a'?"

"Woooooww... Great idea..!!!" Gabungan dua nama kami yang dijadikan brand...

Setelah melalui diskusi yg saat itu masih melalui YM dan telepon jarak jauh (mengingat saya ada di Klaten dan calon istri ada di Surabaya), akhirnya disepakati namanya adalah TASYA SOUVENIR.

Yups...! TASYA SOUVENIR. Tasya adalah merupakan gabungan nama kami berdua. TA, diambil dari potongan nama saya HATTA. Sedangkan SYA diambil dari nama istri saya SYANIA. Kalo Souvenir, karena memang basic bisnisnya dibidang souvenir, makanya digabung menjadi satu : TASYA SOUVENIR.

Ternyata nama TASYA SOUVENIR tersebut memang memberikan hoki buat kita berdua. Dari awalnya sebuah ide sederhana, bahkan akhirnya kami berdua bisa happy ending dalam menjalin hubungan hingga ke jenjang pernikahan.

Dan tepat tgl 23 Oktober 2008 TA-SYA tidak sendiri-sendiri lagi dalam menjalani hidup dan bisnis. Yah, akhirnya kita bisa bahagia ber-happy ending...

Semoga TASYA SOUVENIR, bisa tetap abadi seperti abadinya cinta kami berdua...


Wassalam,
Hat (TASYA) nia
www.tasya-souvenir.com