22 Agustus 2008

Alhamdulillah.. Tasya Souvenir dipercaya PT. Indocement .Tbk

Alhamdulillah.... Itulah sepatah kata yang bisa saya ucapkan saat ini. Akhirnya Tasya Souvenir (http://tasya-souvenir.com) berhasil menyelesaikan pesanan order boneka souvenir dari PT.Indocement Tunggal Prakarsa.Tbk.

Sungguh sebuah anugerah yang luar biasa bagi kami bisa mendapatkan kepercayaan dari perusahaan sebesar PT.Indocement Tunggal Prakarsa.Tbk untuk membuatkan souvenir pada salah satu kegiatannya yang berlangsung pada hari ini.

Saya menyebutnya mungkin dengan istilah "IMPOSSIBLE to be I'm POSSIBLE". Kok bisa seperti itu..?

Pertama, buat saya (setidaknya buat http://tasya-souvenir.com) yang baru berusia belum ada 2 bulan, namun sudah diberi kepercayaan oleh perusahaan sekelas PT.Indocement.Tbk untuk mengerjakan souvenir pada kegiatannya. Bahkan kegiatan ini kebetulan dihadiri kolega-kolega bisnis dilingkungan direksi PT.Indocement.Tbk.

Kedua, jangka waktu pengerjaannyapun yang amat sangat singkat..!! Bayangkan saja order dari PT.Indocement.Tbk masuk ke Tasya Souvenir hari Selasa (12 Agustus 2008), dan masih butuh negosiasi, mulai dari desain bentuk yg dipilih, cara pembayaran, harga, packaging, ekspedisi, dll...dll... Dan praktis baru hari Kamis siang (14 Agustus 2008) baru bener2 DEAL dan Tasya Souvenir bisa mulai mengerjakan ordernya.

Padahal hari Senin 18 Agustus 2008 pihak PT.Indocement.Tbk meminta barang sudah harus masuk ekspedisi. Dan....Hwarakadahhhh..... Tanggal 18 kan hari libur nasional, jadi tidak ada ekspedisi yang bisa mengirimkan barang pada hari itu. Akhirnya dengan sedikit negosiasi saya meminta untuk mengirimkan pesanannya hari Selasa 19 Agustus 2008 karena memang baru hari itu ekspedisi bisa beraktivitas kembali.

Ketiga, bisa dibayangkan betapa "HAPPY PROBLEM" dengan mengerjakan order ini. Waktu pengerjaan praktis hanya tanggal 14-17 Agustus (4 hari saja...!!!!) untuk mengerjakan 150 pcs boneka souvenir..!!! Padahal boneka souvenir produksi kami adalah 100% HANDMADE, alias 100% buatan tangan tanpa bantuan mesin sama sekali, karena memang itulah keunikan dan kekhasan yang kami jual. Silakan lihat detil contoh produk kami disini untuk membuktikan bahwa produk boneka souvenir kami 100% handmade.

Dengan 150 pcs, dan waktu pengerjaan selama 4 hari, praktis kami dikejar target per hari harus menghasilkan kurang lebih 40 pcs (belum lagi musti nyiapin packaging/kotak kemasannya, hehehe...) Pokoknya bener2 happy problem...!!

Akhirnya mau gak mau, 6 karyawan harus saya kerahkan semaksimal mungkin, dan musti nglembur segala (maaf....mungkin juga gak sempet ngikut tirakatan 17 Agustusan, soalnya tirakatan sendiri nyelesaiin order).

Eng...ing....eng.....

Akhirnya hari Senin-pun telah tiba, dan barang telah siap dipacking untuk dikirim via ekspedisi. Tak lupa, pihak PT.Indocement.Tbk meminta bukti kuitansi orderan serta surat serah terima barang dari Tasya Souvenir. Singkat kata, hari Selasanya orderan telah siap kami kirimkan ke alamat yang dimaksud.

Hari Rabu-nya Tasya Souvenir menghubungi kembali kepada pihak PT.Indocement.Tbk, apakah kiriman dari Tasya Souvenir sudah diterima?

Dan syukur Alhamdulillah pada hari Rabu kirimannya telah diterima dengan baik, dan beliaunya menyatakan PUAS, Karena semuanya sesuai dengan yang beliau inginkan. Alhamdulillah....

Dan tepat hari ini (Jumat, 22 Agustus 2008)..... Insya Alloh, boneka souvenir dari Tasya Souvenir akan menjadi gift pada salah satu acara di PT.Indocement.Tbk

Nah, dari satu order ini ada banyak hikmah yang bisa saya dapatkan dari sini :

Pertama, tetaplah percaya diri di depan orang/pihak lain walau sebenarnya Anda jauh lebih "Kecil" kelasnya.
Kedua, jangan menyerah sebelum Anda mulai untuk mencobanya, dari IMPOSSIBLE menjadi I'm POSSIBLE (mengubah dari TIDAK MUNGKIN, menjadi Saya Bisa (mengerjakannya)).
Ketiga, harus tetap yakin dan percaya bahwa semuanya bisa dikerjakan apabila kita mempunyai tekad yang kuat serta niat yang baik.
Keempat, buatlah mimpi setinggi mungkin (SMART), janganlah membatasi kemampuan Anda.

Dari order PT.Indocement Tunggal Prakarsa.Tbk ini semakin membuat saya yakin untuk melangkah dan mengembangkan Tasya Souvenir serta Boneka Souvenir untuk mengenalkan Indonesia melalui Boneka. Dan semoga, kisah/pengalaman saya ini bisa menginspirasi teman2 semuanya untuk tetap semangat dan percaya diri untuk melangkah.

Kalo PT.Indocement.Tbk sudah, sekarang giliran Anda..!!

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST
Owner
http://tasya-souvenir.com
http://boneka-souvenir.co.cc