15 Juni 2008

Seumur Hidup Ngontrak Rumah Terus???

Mohon maaf sebelumnya apabila anda merasa 'sakit hati' ataupun 'tersinggung' dengan judul tulisan saya ini. Saya bukan bermaksud apa-apa, namun hanya membayangkan apabila saya menjalani hidup seperti itu.

Kebutuhan akan tempat tinggal sudah pasti merupakan kebutuhan yang vital dan penting. Setiap orang akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tinggal di sebuah rumah untuk berteduh serta menikmati kehidupannya bersama dengan keluarga dan orang2 yang di cintainya.


Ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan, antara lain yaitu dengan sewa kost bulanan, ngontrak tahunan, tinggal bersama orang tua/mertua, hingga apabila memang memiliki rejeki yang lebih pasti akan membeli rumah sendiri.

Memang, semua orang sudah pasti memiliki keinginan untuk bisa tinggal dirumah sendiri dengan membeli dari hasil keringatnya sendiri.

Namun alternatif membeli rumah sendiri-pun juga mungkin terkendala dengan uang cash yang ada digenggaman.....


Alhasil, langkah yang ditempuh kemungkinan besarnya adalah dengan menyewa/mengontrak rumah..!!! Yup..!
KONTRAK RUMAH.

Untuk scheme kontrak rumah ini bisa dilakukan per bulan (bulanan) atau tahunan....

Nah masalahnya, kira2 nih APA MAU SEUMUR HIDUP NGONTRAK RUMAH TERUS-TERUSAN? Sebuah pertanyaan sederhana namun mungkin susah juga menjawabnya....

Mau beli rumah belum cukup dananya. Tapi kalo gak beli berarti harus sewa dan keluar biaya tiap bulan/tahun.......Bener kan???


Kalo seumur hidup anda akan ngontrak rumah, problem yang akan muncul sudah pasti : BAYAR KONTRAKAN...!!! Untuk membayar kontrakan sudah barang tentu HARUS ADA UANG. Uang didapatkan dari PENGHASILAN ANDA, entah dari usaha ataupun gaji bulanan....

Itu artinya, SELAMA SEUMUR HIDUP, Penghasilan anda akan tersita untuk POS BAYAR KONTRAKAN. Logis bukan???

Anda bekerja keras terus2an. Berangkat pagi pulang petang pantat panas penghasilan pas-pasan. Namun kerja keras anda sudah otomatis TERPOTONG UNTUK MEMBAYAR KONTRAKAN...!!!


Contohnya mungkin sederhana sekali :

Anda bekerja dengan gaji 3 juta, namun setiap bulan sedah otomatis terpotong untuk biaya kost/kontrak sebesar 700ribu-an per bulan. DAN ITU BERLANGSUNG TERUS-MENERUS SEUMUR HIDUP...

Dab juga perlu dipahami bahwa HARGA KONTRAKAN setiap tahun bukannya semakin murah, namun SEMAKIN MAHAL.

Yach...namanya juga ada kenaikan apresiasi nilai property.....

Kalo anda melihat kasus seperti itu pelajaran apa yg bisa Anda dapatkan???

Ternyata ada dua pelajaran yang amat sangat berbeda...!!!!


Pertama,

Kita lihat dari sisi penyewa atau yang mengontrak rumah. Ini termasuk golongan orang yang BEKERJA KERAS untuk BAYAR KONTRAKAN...!!! Tanpa bekerja keras, si PENYEWA itu tidak memiliki penghasilan yang bisa digunakan untuk memBAYAR KONTRAKAN...!!

Yups.. BEKERJA untuk BAYAR KONTRAKAN...!!! Orang bertipe ini seumur hidup akan bekerja keras untuk bisa memperoleh penghasilan, dan penghasilannya dibayarkan/diberikan kepada pemilik kontrakan...!!!


Kedua,

Kita lihat dari sisi pemilik kontrakan. Ini termasuk golongan orang yang TANPA BEKERJA KERAS-pun, KONTRAKAN-nya sudah bisa memberikan penghasilan kepada pemilik kontrakan ini...!!

Meskipun pemilik kontrakan ini kerjaannya hanya pengangguran di rumah, namun KONTRAKANnya tersebut sudah bisa memberikan penghasilan kepadanya..!!

Nah, kira2 dari dua tipe orang ini Anda akan memilih yang mana yaa? Yang pertama atau yang kedua...?

Kabar baiknya adalah......

Mulai sekarang, apapun keadaan Anda. Anda bisa mulai merintis menjadi orang tipe kedua dalam ilustrasi diatas..!


Anda bisa belajar dari nol. Belajar untuk menjadi seorang property investor..!!
Anda juga bisa menjadi pemilik kontrakan yang akhirnya bener2 Tenguk-Tenguk Dapet Angpau (baca : nyantai-nyantai saja bisa dapet uang/penghasilan) dari property yang bekerja kepadanya.

Itu semua A
SAL ANDA TAHU CARANYA...

Pengen tahu lebih jauh? Atau ingin tahu seluk beluk dunia property yang selama ini hanya bagaikan ilmu di awang2?? Silakan kunjungi


Hehehe.... Tenang saja... Itu semua ada triknya... Semua ada caranya... Semua ada langkah-langkahnya. ... Semuanya bisa anda temukan di http://property-revolution.co.cc

Kalau anda pengen tahu lebih detail serta lebih lengkap lagi, Anda bisa mempelajarinya bersama2, bahkan berkonsultasi secara gratis di sana.. Yups di
http://property-revolution.co.cc

Sekali lagi... Di
http://property-revolution.co.cc

Nahhhh... Apa masih mau,SEUMUR HIDUP NGONTRAK RUMAH TERUS??? Hehehe...

See U at the TOP..!

Salam,

HATTA N ADHY PK,ST
http://property-revolution.co.cc
Owner http://thehattainstitute.com
dan http://thehattainstitute.blogspot.com


-Rumah Asset dan Rumah Liability-

-Rumah Asset dan Rumah Liability-

Pernahkah anda mendengar istilah asset dan liability? Dan tahukah Anda, mengapa seorang Robert T Kiyosaki mengajarkan kita untuk cerdas finansial serta agar tahu bahwa properti itu merupakan salah satu kendaraan untuk mendapatkan passive income???


Disisi lain, Pernahkah Anda berpikiran bahwa rumah yang sekarang anda miliki itu adalah merupakan salah satu ASSET yang anda punya? Yup sekali lagi ASSET yang Anda punya...!!

Tunggu dulu dehh....

Perlu pemahaman lebih dahulu nih apa yang dimaksudkan ASSET dan apa yang dimaksud LIABILITY. Secara sederhana pengertiannya adalah sbb:


ASSET adalah segala sesuatu yang menambah pemasukan di dompet anda.
LIABILITY adalah segala sesuatu yang mengakibatkan pengeluaran dari dompet anda.

Sederhana sekali bukan pengertiannya?

Nah,ternyata untuk sebuah rumah dalam setiap bulan atau tahunnya akan selalu membutuhkan 'biaya hidup',yang mungkin akan meliputi :

a. Cicilan kredit (kalo masih kredit)
b. Bayar PBB tiap tahun
c. Bayar Listrik (masa sih rumah gak ada listrik?)
d. Bayar Air (masa juga gak pake air?)


e. Biaya pemeliharaan bulanan
f. Biaya penjaga/perawatan (kalo ada yg njagain)
g. Biaya iuran kampung
h. Biaya iuran sampah
i. Biaya penggantian alat/perabot rumah yg rusak (misal listrik, pipa, plafon, talang, dll..dll...)
j. Dan lain-lain.............

Itu semuanya adalah yang dimaksudkan dengan 'biaya hidup' sebuah rumah...

Nah sekarang pada pokok permasalahan...

Siapa yang membayar semua 'biaya hidup' rumah anda? Siapa yang melunasi semua 'biaya hidup' rumah anda tersebut? Mari kembali lagi ke konsep ASSET dan LIABILITY.


Apabila semua 'biaya hidup' rumah anda tersebut merupakan sesuatu yang membuat uang dari dompet anda keluar, itu artinya adalah rumah anda merupakan RUMAH LIABILITY...!!!!

Jika selama ini Anda masih bekerja keras untuk mencari penghasilan guna membiayai 'Biaya Hidup' Rumah anda, itu artinya anda masih bekerja untuk uang..!!

Yups..! Anda masih bekerja untuk uang..! Bukan uang yang bekerja untuk Anda...


Nah, lain lagi dengan RUMAH ASSET..

RUMAH ASSET adalah rumah yang megakibatkan isi dompet anda semakin bertambah. Atau anda tidak perlu memikirkan untuk membiayai 'Biaya hidup' rumah anda tersebut, sebab 'biaya hidup' rumah anda tersebut sudah ditanggung oleh orang lain...!!

Pada tahap ini, apabila rumah anda sudah menjadi RUMAH ASSET, maka itu artinya RUMAH ANDA SUDAH BEKERJA UNTUK ANDA.

Atau, Uang-lah yang bekerja untuk anda...!!!


Nah, tentu saja anda yang sekarang merasa rumahnya sekarang masih menjadi RUMAH LIABILITY akan bertanya2...

"Bagaimana cara merubah RUMAH LIABILITY menjadi RUMAH ASSET??"

Hehehe.... Tenang saja... Itu semua ada triknya... Semua ada caranya... Semua ada langkah-langkahnya.... Semuanya bisa anda temukan di
http://property-revolution.co.cc

Kalau anda pengen tahu lebih detail serta lebih lengkap lagi, Anda bisa mempelajarinya bersama2, bahkan berkonsultasi secara gratis di sana.. Yups di
http://property-revolution.co.cc

Sekali lagi... Di
http://property-revolution.co.cc

Sudah saatnya kini rubah RUMAH LIABILITY anda menjadi RUMAH ASSET..!! MAU??

See U at the TOP..!

Salam,
HATTA N ADHY PK,ST
http://property-revolution.co.cc
Owner http://thehattainstitute.com
dan http://tasya-souvenir.com


P R O P E R T Y R E V O L U T I O N

Ada banyak orang yang seringkali bertanya-tanya
"Kapan ya aku bisa beli rumah sendiri?"

Tapi dengan melihat struk gaji bulanan kita, yang mungkin masih berada di kisaran 2-5 jutaan per bulan, keinginan untuk membeli rumah sendiri itu kadang malah makin meredup! Lha gimana,berapa uang cash yang harus disiapkan untuk membeli rumah tersebut.....


Padahal harga rumah kalo beli cash sekarang berkisar di angka 400-an juta..!! Alamaaaakkk serasa mimpi kaleee yee.... Kenapa? Andai saja kita bisa menabung dengan nilai sebesar 1 juta per bulan dan itu rutin (tanpa pernah diambil-ambil). Berarti Anda butuh waktu selama : 400juta : 1 juta = 400 bulan.... Itu artinya 400 : 12 bulan = 33 tahun 4 bulan...!!!

Kalo sekarang adalah tahun 2008 bulan Juni, berarti tahun 2008+33 tahun 4 bulan lagi adalah tahun 2041 bulan Oktober rumah seharga 400 juta yg diincer pada tahun 2008 bisa terbeli...!!

Uppssssss tunggu dulu dong...


Kita juga sudah tahu kan kalo harga property dari tahun ke tahun sudah pasti mengalami peningkatan harga. Rata-2 antara 10-25% per tahun, tergantung lokasinya. Anggap saja tingkat kenaikan nilai property tersebut besarnya adalah paling minim! 10% saja (+/- 1%/bulan).

Itu artinya selama 33 tahun 4 bulan (400 bulan), harga property tersebut sudah mengalami kenaikan (nilai apprasialnya bertambah) menjadi:
400%x400 juta! ==>> 1,6 Milyard..!!

Harga property yg semula di bulan juni 2008 seharga Rp400 juta. Karena nggak punya duit buat beli cash, dan nabung dulu. Ketika tabungan sudah terkumpul sebesar 400 juta di bulan Oktober 2041 harga property itu sendiri sudah menjadi 1,6 Milyard..!!!

Wuaaaaaaaaaa....!!! Kaget kannn? Kalo gitu caranya, kapan bisa beli rumahnya? Hehehe.....


Yup..!!! Itu artinya anda butuh cara cerdas untuk belajar property, biar anda bisa beli rumah impian anda tersebut.

Bukan itu saja...!! Anda bisa belajar dan bisa tahu bagaimana caranya supaya bisa membeli rumah dengan DP (DOWN PAYMENT/Uang Muka) yang nyaris NOL RUPIAH, serta membayar angsurannya sebesar Rp0,-/bulan...!!!

Apa itu mungkin?

Saya Jawab MUNGKIN..!! Ilmu property yang diajarkan oleh guru2 property seperty Dolf de Roos, Brad Sugar, dan bahkan seorang Tung Desem Waringin itu bisa anda pelajari di


Yups...!! Sekali lagi bisa di pelajari di

Pengen tahu kenapa saya yakin bahwa ilmu ini bener2 berharga atau bukan ilmu tipu-menipu? Saya sudah pernah menghadiri seminarnya langsung..!! Pengen buktinya kalo saya pernah hadir serta belajar dengan sang guru property saya tersebut? Silakan kunjungi link ini :

http://thehattainstitute.blogspot.com/2007/12/belajar-ilmu-property-dari-sang-guru.html

Ada banyak hal tentang dunia property yang bisa kita pelajari disana..!!!

Ternyata ada banyak hal2 yang salah kaprah/mitos2 menyesatkan yang sering kita temui di lingkungan sekitar kita mengenai ilmu properti ini.

Sudah saatnya kita mulai belajar cerdas finansial serta cerdas property mulai saat ini juga..!!

Agar impian kita untuk bisa memiliki rumah sendiri bisa menjadi kenyataan..! Bahkan bisa belajar beli property nyaris tanpa modal dan tanpa cicilan...!! MAU??

Pengen tahu lebih banyak lagi tentang Ilmu property? Silakan kunjungi

dan bergabung disana...!!

See U at the top..!!!

Salam,

HATTA N ADHY PK,ST
http://property-revolution.co.cc
Owner www.thehattainstitute.com