07 Juni 2008

Harta karun terpendam

Hari kamis yang lalu saya kedatangan seorang tamu yang benar2 sebelumnya belum pernah saya kenal. Singkat kata ternyata beliau teman lama babe saya yang setelah sekian lama tidak bersua dan kini bisa dipertemukan kembali.

Lho teman babe kok bisa nyambung dengan saya?

Hehehe.... Yah begitulah, saya selalu berusaha untuk bisa masuk atau bisa berkomunikasi dengan siapapun, tanpa melihat gender, suku, agama, ras, maupun usia. Meskipun usia saya mungkin hanya separuhnya, namun ternyata obrolan kita bisa nyambung...

Sungguh indah cara Tuhan mempertemukan saya dengan beliau ini. Ada banyak hal yang sama yang ada dalam pikiran kita.

Beliau ingin bisa membantu banyak orang, ingin berbagi ilmunya kepada orang banyak, ingin orang lain bisa mandiri, serta ingin lebih banyak orang bisa sukses.... Subhanalloh...!

Mau tahu apa saja yang dimiliki oleh bapak yang satu itu?

KREATIFITAS....!!!

Betul sekali..! Dari tangan dingin beliau ini telah melahirkan bermacam2 barang2 teknologi yang tepat guna, yang aplikatif digunakan dalam bidang apa saja, yang mungkin anda tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dari pemaparannya saya sempat dibuat geleng2 kepala dengan alat2 temuannya tersebut. Apa saja sih barang2 yang pernah beliau buat itu?

Antena Parabola mini.

Yups..! Anda tentu familiar dengan istilah antena parabola bukan? Alat ini digunakan untuk bisa melihat siaran televisi luar negeri. Kalo sekarang mungkin trennya dengan televisi berlangganan seperti indovision, kabelvision, serta astro. Namun, ditangannya dengan biaya yang relatif murah (dibandingkan dengan pengadaan antena parabola sesungguhnya), anda tetap bisa menikmati siaran televisi luar negeri dengan antena parabola mini-nya tersebut.

Nah, tentu saja anda penasaran kan, gimana sih antena parabola mini tersebut? Opo bener dengan antena parabola mini tersebut bisa menikmati siaran televisi luar negeri? Hehehe.....

Tungku elektrik.

Solusi cerdas disaat harga minyak tanah dan LPG naik.. Tungku elektrik ini berbentuk selayaknya kompor biasa. Cara menyalakannya seperti menyalakan kompor gas. Namun bahan bakar tungku elektrik ini hanya berupa briket arang..! Yup hanya briket arang..!

Dilihat dari keekonomisannya tentu saja lebih ekonomis tungku arang ini. Kok bisa? Tentu saja. Karena bahan bakar briket arang ini harga satu kilogramnya hanya sekitar 2500-3000 rupiah saja. Per kilo terdiri dari 5 paket briket.

Per briket bisa anda gunakan 2 kali untuk masak air, sekali menggoreng, serta sekali masak. Itu per briket. Padahal per kilo terdiri 5 briket. Serta harga per kilo briket cuma 2500..!!

Coba bandingkan dengan minyak tanah yang harga dipasaran sudah mencapai 4500-an. Atau LPG yg 3 kiloan yg mencapai 16000-an..??

Selain itu masih ada lagi:
-Perangkap nyamuk elektrik (bukan raket nyamuk lhoo yaa?)
-Parut elektrik
-Alat penghemat bahan bakar (bensin/solar)
-Alarm rumah elektrik
-Alarm kendaraan
-Penyadap suara
-Aneka souvenir dari fiberglass
-dan lain2...

Karena itulah saya sebut beliau ini harta karun terpendam dari klaten...

Dan kabar baiknya adalah, beliau mengajak saya untuk bisa mengajarkan semua ketrampilannya membuat barang2 itu semua ke banyak orang. Beliau ingin ilmunya bisa ditularkan serta diserap oleh banyak orang.

Bukan itu saja. Beliau ingin orang yang belajar itu benar2 sampai bisa membuat barang2 kreasinya tersebut. Hingga orang tersebut bisa mandiri. Bisa membekali seseorang dengan bisnis sendiri, dengan memproduksi barang2 yang beliau ajarkan. Selain itu juga dibantu memasarkan barang2 yang telah dibuat (pada akhirnya)...

Terimakasih yaa Alloh engkau telah dengan sangat indah mempertemukan saya dengan Pak Soeseno, harta karun terpendam dari klaten...

Insya Alloh akan ada progres menarik antara saya dengan beliau ini...

Apakah anda tertarik untuk belajar membuat alat2 seperti tersebut diatas?

Atau mungkin anda tertarik untuk mengundang beliau menjadi pembicara/membuat kelas khusus untuk praktek membuat alat2 tersebut?

Atau mungkin anda ingin membuka cabang sekolah pendidikan informal wirausaha ini di kota anda?

Silakan kontak saya untuk memfollow up kemungkinannya

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST
Owner thehattainstitute.com
Jl.Pemuda 279 Klaten
Telp. 0272-322217
HP. 08995092928/08882798807