04 Mei 2008

Pancasila ada berapa?

Dua anak usia tanggung, Bejo dan trimbil, tertangkap basah nyuri sandal oleh satpam. Keduanya lalu diinterogasi.
Anak pertama dipanggil sama satpam.
Satpam : "Kamu kecil-kecil sudah belajar nyuri..! Kamu nggak sekolah yaa? Jam segini keluyuran.."
Bejo : "Saya sekolah pak...." jawab si anak sambil ketakutan.
Satpam : "Kalo emang kamu sekolah, hafal Pancasila gak?"
Bejo : "Hafal pak."
Satpam :"Kalo emang hafal, Pancasila itu ada berapa?"
Bejo : "Pancasila itu ada dua...."
Satpam : "Bodoh kamu..!!!!!"

Lalu Bejo tersebut di hajarnya hingga babak belur. Habis dihajar, anak tersebut ditanya sama temennya, Trimbil.

Trimbil : " Kok lu babak belur begitu, kenape?"
Bejo : "Gue ditanya Pancasila itu ada berapa, gue jawab, eh malah dipukulin..."
Trimbil : "Memangnya lu jawab berapa?"
Bejo : " Dua..."
Trimbil : "Bodoh kamu. Pancasila itu ada Lima (5)"
Bejo : "Gileee lu yeee...! Gue jawab dua aja badan gue udeh babak belur kayak gini, apalagi kalo tadi gue jawab 5, apak kagak tambah parah lagi? Yang bener aje luu...."
Trimbil : *?^#$#!^*

Hwakakaka.... Jas kidding and jas por laf.....!
Bukan untuk di seriusin...!

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST