27 April 2008

Selamat Jalan Papi

Pagi ini tadi ketika memulai aktivitas dipagi hari dan membuka internet untuk memantau email yang masuk hari ini saya langsung dikejutkan oleh sebuah email yang berbunyi :

Berita duka.
Innalillahi wa innailaihi rojiun.td mlm (sabtu,26april) sekitar pukul
23.15WIB telah berpulang ayahanda dari Nove Gestine L17/TL 99,yg jg
merupakan ayah mertua saya.
Mohon doa dr rekan2 semua.,
trima kasih

alim
TL95/L13

Kabar mengagetkan yang sebelumnya tidak pernah saya duga sebelumnya.

Yups... Papi seorang sahabat saya yang dulu pernah bersama selama hampir 5 tahun pergi meninggalkan kita semua. Beberapa penyakit yang menderanya akhirnya membuat beliau menyerah. Kabar terakhir beliau terserang penyakit Lever, yang satu2nya solusi yang memungkinkan adalah dilakukan operasi seperti yang dilakukan oleh Dahlan Iskan.

Tapi biaya dari manakah jika harus menempuh operasi tersebut??

Sebelum meninggal, ternyata papi masih memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan kuliah lagi di jenjang S3 di sebuah kampus di jawa timur. Hmmm.....semangat belajar ya saya sendiri harus dengan dua jempol mengakuinya...!!

Semangat belajar yang tak mengenal waktu dan usia...

Hari Ahad sore ba'da ashar kemarin akhirnya menjadi saksi bersatunya kembali jasad papi dengan tanah untuk menghadapNya.

Kenangan2 saat masih hidup. Celotehannya, candanya, bahkan amarahnya kini hanya bisa menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Saat mendampingi putri sulungnya tercinta wisuda di ITS beberapa tahun yang lalupun juga menjadi catatan tersendiri di otak saya...

Tak ada kata2 lain lagi selain mengucapkan selamat jalan buat papi....

Semoga semua amal baik dan ibadahnya diterima disisiNya, serta semua dosa dan kesalahanNya diampuniNya...

Selamat jalan papi........