11 April 2008

Motivational Quote

Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya. (Louis L’amour)


* * * * *

Kehidupan Anda hari ini diisi oleh hal-hal yang tidak mungkin bagi masa lalu Anda, dan perhatikanlah bahwa Anda sedang hidup untuk mencapai kemungkinan-kemungkinan Anda di masa depan. Maka, pastikanlah bahwa Anda menjadi bagian yang berperan dari kemungkinan-kemungkinan itu. (Mario Teguh)

* * * * *

Jika hidup dihabiskan hanya untuk melakukan kesalahan, itu bukan saja merupakan penghargaan besar tapi juga lebih berguna daripada hidup dihabiskan tanpa melakukan apapun.
(George Bernard Shaw)

* * * * *

Jangan biarkan orang lain mempengaruhi ide dan keputusan Anda. Dalam lima tahun ke depan, Andalah - bukan mereka - yang harus hidup dengan pilihan yang telah Anda buat.
(Sarah Brklacich)

* * * * *

Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.
(Mahatma Gandhi)

* * * * *

Contohlah filosofi pohon bambu Cina. Dalam 3 – 4 tahun, ia hanya mampu mencapai ketinggian setengah meter. Selama itu, ia hanya tumbuh ke arah bawah. Akarnya diperkuat. Tapi di tahun kelima, ia mampu tumbuh dahsyat, sampai 5 atau 6 meter ke atas. Dan ketinggian itu bisa dicapai, tidak mudah roboh, karena akarnya sudah cukup kuat.

* * * * *

Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi: Energi yang Anda berikan kepada dunia tak akan pernah hilang. Energi itu akan kembali kepada Anda dalam bentuk yang lain. Kebaikan yang Anda lakukan pasti akan kembali kepada Anda dalam bentuk persahabatan, cinta kasih, perasaan bermakna maupun kepuasan batin yang mendalam.

* * * * *

Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia berbicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yang bijaksana itu ?

* * * * *

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh.

* * * * *

Ingat-ingatlah lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia (5 steps to be happy) : 1. Bebaskan hatimu dari rasa benci (free your mind from hate) 2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran (free your mind from anxiousness) 3. Hiduplah dengan sederhana (live simply) 4. Berikan lebih banyak (give more) 5. Jangan terlalu banyak mengharap (expect less), semua yang kita terima adalah yang terBAIK dariNya.

* * * * *

Taken from Yuki's Blog