17 Februari 2008

Jumpa Fans Pak Hantiar dan Acara YKPN

Hari Jumat 15/2 kebetulan sedang ada waktu di Jogja setelah semalamnya mengikuti acara jumpa darat (eh jumpa fans) dengan 'artis' temen TDA dari Jakarta yang bernama Mr.Hantiar (Abdul Rahman Hantiar).

Cukup banyak juga pengalaman yang dibagi2 oleh Bapak kita yang satu ini kepada teman2 yang hadir dirumah Pak Bams malam itu.

Kisah perjalanannya memulai usahanya, bagaimana ia memulai dan berkenalan serta akhirnya bersama2 teman2 yg lain mendirikan TDA, bagaimana bisa mengikuti pameran lokal dengan biaya seminimal mungkin, bagaimana bisa memperoleh kesempatan mengikuti pameran diluar negeri dengan biaya yang nyaris nol, serta bagaimana strategi merubah apa yang menjadi kelemahan kita bisa berbalik menjadi kekuatan kita.

Ternyata kata kunci dari semuanya itu adalah satu : Networking..!!

Bahkan Pak Hantiar ini seringkali berjualan hanya dengan bermodalkan barang2 sampel/contoh, yang kadang2 ia dapatkan dengan gratis dari si pemilik barang yang akan dipasarkan. Atau juga bahkan hanya cukup dengan berjualan foto barang/katalog produk..

Ckkk....ckkk......cckkkk.....

Terakhir kali, beliau ini bisa menjual produk senilai kurang lebih hampir 9 juta-an, dan pengen tahu gak apa yang dijualnya dengan harga segitu itu? Ternyata hanya menjual baju/produk fashion dengan jumlah dibawah 5 pcs..!!!!

Banyak hal yang bisa diperoleh dari kisah sharingnya beliau dimalam itu.

Setelah itu datanglah adik kandung beliau ini yang sekarang sedang menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi swasta di kota jogja ini. Hehehe....Kakak beradik yang style-nya menurut saya berbeda jauh..

Oya, adik beliau ini bernama Iksan (hehehe, bukan Ichsan Santoso yg ownernya manfaat fashion.com lho yaa). Mas Iksan ini kebetulan menjadi panitia di acara seminar bisnis islami yang diselenggarakan oleh gabungan 4 PTS dijogja.

Empat PTS tersebut yaitu UPN, STIE YKPN, UII, dan SBI. Dan kebetulan, temen2 TDA Joglo dipercaya untuk menjadi salah satu pengisi acara dalam kegiatan tersebut. Malam itu juga, kita ditunjukkan pamflet yang akan mulai dipasang/dipublikasikan ke berbagai kampus di jogja.

Kebetulan lagi, saat hari Sabtu sedang mampir untuk sholat dzuhur di masjid UGM, ternyata pamflet dari temen2 yang semalem sudah kita lihat di rumah Pak Bams itu sudah tertempel dengan rapi di papan pengumuman masjid UGM...

Puffhhh.....Patut diacungi jempol buat kerja keras panitia untuk mempublikasikan acara yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 besok itu. Semoga acara besok bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana, Amien...

Salam,

HATTA