21 Januari 2008

Akhirnya Ngeblog Lagi

Akhirnya ngeblog lagi..... I Love You.. Hore..Hore...!!

Beberapa hari, bahkan beberapa minggu gak ngeblog. Yah, mulai saat mengalami kejenuhan, abis gitu speeda-ku lagi2 bermasalah, ditambah dua hari terakhir ada virus iseng yang usil mampir di PC saya.

Akhirnya daripada ga bisa ngapa-ngapain, selama waktu itu pula saya mencoba untuk mencari ide baru membuat format/cara pemasaran bisnis saya untuk tahun 2008 ini.

Yah,namanya juga mencoba thinking out the box (halahhh.....sok british..!) beberapa referensi bacaan serta cerita pengalaman dari sahabat2 yang lain coba diakomodir lagi..

Perjalanan panjang 'guru MLM' saya, om mudzakir. Lalu pengalaman dan input dari suhu dan mentor di TDA Joglo. Lalu kisah mas pipit dalam memaintenance loyal customer. Trus pengalaman saya selama bermain VNET (mlm pulsa), semuanya coba saya petakan satu persatu.

Hanya satu target saya : Omzet JPP harus naik lagi ditahun 2008 ini. Omzet naik secara otomatis jumlah reseller juga musti bertambah kan? Dan kebetulan, saat akhir tahun 2007 saya pernah menuliskan resolusi di tahun 2008 jumlah reseller/member JPP musti bertambah minimal sebanyak 500 orang..!

Yups..! 500 orang....

Itu artinya, kalo saya bekerja sendiri, dalam arti saya yang aktif dan agresif mencari reseller baru, per hari akan ketemu angka rata2 yang harus saya dapatkan adalah sebesar 1.5 orang..!!

Dari pengalaman jalan selama ini. Hanya bermain melalu brosur, spanduk, serta iklan di media massa, angka itu mungkin sedikit 'mustahil'.. Musti ada cara cantik lagi untuk bermain...

Kata kunci saya jadi teringat pada pelajaran 'guru-guru besar marketing'. Pak Tung Desem Waringin, Bradly J Sugar, serta Roger Konopasek selalu mengajarkan: perbanyak LEAD..!!

Perbanyak LEAD disini adalah dengan mendatangkan lebih banyak lagi calon-calon klien prospektif kita. Dan itu bisa dilakukan dengan banyak sekali cara. Setelah memperbanyak LEAD, maka langkah selanjutnya adalah melakukan funneling...

Back to laptop....!

Dari itu semua, fokus saya adalah memperbanyak lead itu terlebih dahulu...

Berkaca dari beberapa pengalaman para guru, suhu, serta mentor, dan ditambah dengan pengalaman saya yang menurut saya 'PAS' dan 'COCOK' dengan 'BAJU BISNIS' saya, akhirnya ketemu jawabannya.

Bisakah anda menemukan hubungan antara pulsa dengan beberapa bisnis berikut ini:
-Bengkel Motor,
-Toko Fashion Online,
-Distributor Alat Kesehatan,
-Laundry,
-dan bahkan seorang 'tukang kredit keliling'

Bahkan dalam forum hari minggu kemarin saat di rumah Pak Bams, ketika saya memaparkan cara ini, Mas Yoyok, pemegang hak distribusi produk2 busana muslim untuk wilayah Jateng-DIY saja bisa melihat celah kerjasama ini...

Ternyata kata kunci itu kini sudah terjawab, yaitu: CO-BRANDING...!

Pengen tahu lebih detil tentang Co Branding ini? Silakan kontak saya di 0899.509.2928

Salam,
HATTA N ADHY PK,ST