28 Mei 2008

Prinsip 90 : 10

Teman teman TDA-ers, apa kabar anda hari ini? Saya berharap Anda semua selalu dalam kondisi yang bagus, fisik maupun spiritual. Kenapa saya tanyakan hal ini? Karena terkadang kita merasa bahwa kita sedang dalam suasana atau keadaan yang sangat buruk pada suatu hari. Pekerjaan berantakan, atasan marah-marah, keluargapun terasa hanya mengganggu.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Ternyata jawabannya sangat sederhana. Semua bermula dari diri kita sendiri. Kalau Anda sudah membaca buku The Secret-nya Rhonda Byrne, tentunya anda sudah tahu bahwa sebuah energi (bahkan hanya pikiran) negative akan membawa atau memanggil energi-energi negative lain yang ada di alam semesta ini. Dan ternyata Stephen R Covey, Begawan Management yang terkenal dengan Eight Habits-nya itu telah mengetahui rahasia hebat ini, bahkan jauh sebelum
Rhonda Byrne menerbitkan bukunya. Dia menamakannya Prinsip 90:10.

Bagaimana prinsip 90:10 itu ?

- 10% dari hidup anda terjadi karena apa yang langsung anda alami.
- 90% dari hidup anda ditentukan dari cara anda bereaksi.

Apa maksudnya ?
Anda tidak dapat mengendalikan 10% dari kondisi yang terjadi pada diri anda.

Contohnya :
Anda tidak dapat menghindar dari kemacetan. Pesawat terlambat datang dan hal ini akan membuang seluruh schedule anda. Kemacetan telah menghambat seluruh rencana anda. Anda tidak dapat mengontrol kondisi 10% ini. Tetapi beda dengan 90% lainnya. Anda dapat mengontrol yang 90% ini.

Bagaimana caranya ? .. Dari cara anda bereaksi !!

Anda tidak dapat mengontrol lampu merah, tetapi anda dapat mengontrol reaksi anda. Anda tidak dapat mengontrol bos yang suka marah marah, namun anda dapat mengontrol emosi anda.

Marilah kita lihat contoh di bawah ini :

Kondisi 1
Anda makan pagi dengan keluarga anda. Anak anda secara tidak sengaja menyenggol cangkir kopi minuman anda sehingga pakaian kerja anda tersiram dan kotor. Anda tidak dapat mengendalikan apa yang baru saja terjadi.

Reaksi anda :
Anda bentak anak anda karena telah menumpahkan kopi ke pakaian anda. Anak anda akhirnya menangis. Setelah membentak, anda menoleh ke istri anda dan mengkritik karena telah menaruh cangkir pada posisi terlalu pinggir di ujung meja. Akhirnya terjadi pertengkaran mulut. Anda lari ke kamar dan cepat-cepat ganti baju. Kembali ke ruang makan, anak anda masih menangis sambil menghabiskan makan paginya. Akhirnya anak anda ketinggalan mobil
jemputannya.

Istri anda harus secepatnya pergi kerja. Anda buru-buru ke mobil dan mengantar anak anda ke sekolah. Karena anda telat, anda pacu mobil dengan kecepatan tinggi, bahkan anda langgar lampu merah. Setelah terlambat 15 menit dan terpaksa mengeluarkan dana extra Rp 100.000,-
karena melanggar lalu lintas, akhirnya anda sampai di sekolah. Anak anda secepatnya keluar dari mobil tanpa pamit. Setelah tiba di kantor di mana anda telat 20 menit, anda baru ingat kalau tas anda tertinggal di rumah. Hari kerja anda dimulai dengan situasi buruk. Jika diteruskan maka akan semakin buruk. Pikiran anda terganggu karena kondisi di rumah. Pada saat tiba di rumah, anda menjumpai beberapa gangguan hubungan dengan istri dan anak anda.

Mengapa ? . Karena cara anda bereaksi pada pagi itu.
Mengapa anda mengalami hari yang buruk ?
1. Apakah penyebabnya karena kejatuhan kopi ?
2. Apakah penyebabnya karena anak anda ?
3. Apakah penyebabnya karena polisi lalu lintas ?
4. Apakah anda penyebabnya ?

Jawabannya adalah No. 4 yaitu penyebabnya adalah anda sendiri !! Anda tidak dapat mengendalikan diri setelah accident cangkir kopi. Cara anda bereaksi dalam 5 detik tersebut ternyata adalah penyebab hari buruk anda.

Berikut adalah contoh yang sebaiknya atau seharusnya anda sikapi.

Kondisi 2
Cairan kopi menyiram baju anda. Begitu anak anda akan menangis, anda berkata lembut : "Tidak apa-apa sayang, lain kali hati-hati ya." Anda ambil handuk kecil dan lari ke kamar. Setelah mengganti pakaian dan mengambil tas, secepatnya anda menuju jendela ruang depan dan melihat anak anda sedang naik mobil jemputan sambil melambaikan tangan ke anda. Anda kemudian mengecup lembut pipi istri anda dan mengatakan : "Sampai jumpa makan malam nanti." Anda datang ke kantor 5 menit lebih cepat dan dengan muka cerah menegur staff anda. Bos anda mengomentari semangat dan kecerahan hari anda di kantor.

Apakah anda melihat perbedaan kedua kondisi tersebut ?

Dua skenario berbeda, dimulai dengan kondisi yang sama, diakhiri dengan kondisi berbeda.

Mengapa ?

Ternyata penyebabnya adalah dari cara anda bereaksi !

Anda tidak dapat mengendalikan 10% dari yang sudah terjadi. Tetapi yang 90% tergantung dari reaksi anda sendiri. Ini adalah cara untuk menerapkan prinsip 90:10 dari Sang Begawan. Jika ada orang yang mengatakan hal buruk tentang anda, jangan cepat terpancing. Biarkan serangan tersebut mengalir seperti air di gelas. Anda jangan membiarkan komentar buruk tersebut
mempengaruhi anda. Jika beraksi seadanya atau salah reaksi maka akan menyebabkan anda: kehilangan teman, dipecat, stress dan lain-lain yang merugikan.

Bagaimana reaksi anda jika anda mengalami kemacetan dan terlambat masuk kantor ? Apakah anda akan marah ? Memukul stir mobil ? Memaki-maki ? Apakah tekanan darah anda akan naik cepat ? Siapa yang peduli jika anda datang telat 10 detik ? Kenapa anda biarkan kondisi tersebut merusak hari anda? Cobalah ingat prinsip 90:10 dan jangan khawatir, masalah anda akan cepat
terselesaikan.

Contoh lain :

Pesawat delay.

Kondisi ini merusak seluruh schedule anda. Kenapa anda harus marah-marah kepada petugas tiket di bandara ? Mereka tidak dapat mengendalikan apa yang sedang terjadi. Kenapa harus stress? Kondisi ini justru akan memperburuk situasi anda. Gunakan waktu anda untuk mempelajari situasi bandara dengan lengkap, membaca buku yang anda bawa, atau sekedar berkenalan dengan penumpang lain.

Sekarang anda sudah tahu prinsip 90:10. Gunakanlah dalam aktivitas harian anda. Anda akan kagum atas hasilnya. Tidak ada yang hilang dan hasilnya sangat menakjubkan.

Sudah berjuta-juta orang yang menderita akibat stress, masalah berat, cobaan hidup dan sakit hati yang sebenarnya hal ini dapat diatasi jika kita mengerti cara menggunakan prinsip 90:10.

Kalau anda pernah mendengar sebuah pameo, You are what you eat, maka kini saatnya anda menambah satu pameo lagi: Your life is how you react!

Selamat mencoba!


disarikan dari buku dan situs Stephen R Covey
P. Hari Dewanto
dari Milis TDA

Cangkir yang Cantik

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari
hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir
yang cantik.

"Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya. "Kau benar, inilah
cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud
berbicara "Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku
dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah
seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang
pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop !
Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata "belum !" lalu ia mulai menyodok
dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini
masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk
lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan
keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata "belum !"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai
dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah
dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai
aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

Wanita itu berkata "belum !" Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan
ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya!
Tolong! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak
sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus
membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan
menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku
hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang
begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna
tatkala kulihat diriku.

Renungan :

Seperti inilah Tuhan membentuk kita. Pada saat Tuhan membentuk kita,
tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata.Tetapi
inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya menjadi cantik
dan memancarkan kemuliaan-Nya.

"Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai
pencobaan, sebab Anda tahu bahwa ujian terhadap kita menghasilkan
ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya
Anda menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."

Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati, karena Dia
sedang membentuk Anda. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan tetapi
setelah semua proses itu selesai, Anda akan melihat betapa cantiknya Tuhan
membentuk Anda.

Sumber : Tidak Diketahui
diambil dari milis TCI

Singkirkan "Selimut" Penenang Anda

Oleh: Jamil Azzaini

Tiga dari empat anak saya memiliki kebiasaan yang unik sebelum
tidur. Anak yang pertama, sebelum tidur harus menggigit ujung bantal.
Anak kedua, harus diselimuti dengan kasur lipat. Sementara si bungsu
memiliki kebiasaan harus memegang kain lap untuk ditempelkan di pipi.
Kemana pun mereka pergi, harus membawa “selimut” tersebut. Kami
menyebutnya “selimut penenang”.

Apabila sebelum tidur mereka tidak menemukan “selimut penenang”
itu,dipastikan anak saya akan sulit tidur dan tidak akan bisa tidur
nyenyak. Ketiga anak saya itu tidak peduli “selimut penenang” itu,
kusut, kumel, mengeluarkan aroma tak sedap, dan kotor. Tapi entah
kenapa, mereka justeru bisa tidur nyenyak bila tidur ditemani
“selimut penenang” yang sudah tidak layak pakai itu. Kami yang melihat dan
melayani mereka terkadang merasa ‘risih’ dengan tingkah polah anak
kami.

Saya masih ingat ketika kasur lipat yang sudah sangat tidak layak
pakai saya buang, anak kedua saya sangat marah. Dia sulit tidur malam
itu. Dia tidak bisa saya ajak bicara. Dia tutup pintu kamarnya.
Semalaman dia menangis.

Keesokan harinya, saya meminta maaf kepada anak saya dan kemudian
saya katakan “kamu sekarang sudah kelas empat. Apakah kamu tidak malu
kalau temen-temen sekolah tahu kamu tidur harus pakai kasur butut? Kamu
setiap bulan harus ke dokter boleh jadi karena kasur lipat yang lecek
itu. Bapak yakin kamu akan tambah sehat tanpa kasur lipat itu.”
Malam berikutnya anak saya masih agak gelisah sebelum tidur. Namun
akhirnya kebiasaan itu berangsur dilupakan. Dan yang sangat saya
syukuri, tiga tahun sudah kasur lipat itu saya buang dan tiga tahun
pula saya sudah tidak lagi mengantar anak saya ke dokter.

Anak-anak memiliki “selimut penenang” sebelum tidur. Sementara kita
yang sudah dewasa mungkin juga memiliki “selimut penenang” ketika
menjalani hidup. Boleh jadi “selimut penenang” kita adalah
pekerjaan kita, jabatan kita, posisi, dan status kita saat ini.
Coba renungkanlah. Apa yang anda takutkan hilang saat ini? Apakah
yang anda takutkan hilang itu justeru membuat anda sering sakit?
Membuat orang lain merendahkan anda? Orang lain di dekat anda merasa
risih dengan itu? Apakah yang anda takutkan hilang itu justru membuat
anda tidak percaya diri? Kalau sebagian besar pertanyaan itu jawabannya
adalah YA, itulah “selimut penenang” anda.

Saatnya anda membuang “selimut penenang” itu. Sebab boleh jadi,
itulah yang membuat anda terlena dengan kondisi saat ini. Membuat anda
nyaman padahal sesungguhnya hal itu mendatangkan penyakit dan
menyebabkan anda kurang percaya diri. Membuat anda enggan berpetualang
mencoba hal-hal yang baru, menghambat kreativitas dan menjadikan hidup
anda monoton.

“Selimut penenang” menghantarkan anda tertidur di saat orang lain
berlomba menyongsong perubahan yang begitu cepat. “Selimut
penenang” telah membuat anda nyaman dan nikmat sehingga anda enggan berlomba
meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selimut penenang” hanya akan menjadikan anda merasakan nikmat sesaat. Untuk itu, singkirkanlah
segera ’selimut penenang’ sebelum anda digilas oleh zaman yang terus
berubah tanpa bisa dihentikan.

Semoga Bermanfaat,
Salam Sukses Mulia

Jamil Azzaini
http://jamil.niriah.com
taken from : TDA

I Wanna Be Rich # 4

ACTION IS POWER
Setelah saya men-share 3 minggu sebelum ini, tibalah
saatnya kita melakukan sesuatu.
Mimpi
Pikirkan, Belajar dan Baca
Buat Rencana sebagai PETA
Sangat banyak orang yang hanya bisa bermimpi
Banyak orang yang mampu berpikir, belajar dan membaca
Sedikit orang yang mau membuat PETA Perjalanan Kehidupannya
Jarang orang yang mampu menuntaskan apa yang telah dimulainya
Sehingga banyak yang gagal dalam perjalanan,
bukan karena menghadapi rintangan dan tantangan dari luar.
Mereka gagal karena tidak pernah melangkah dan bertindak.
Mereka takut gagal, lantas mereka berdiam diri.
Bila ditanya orang lain, mereka katakan :"Gua emang tidak mampu"
Mereka melakukan sabotase diri, bahkan sebelum berbuat apa2.
Sebenarnya mereka pengecut, malas dan bodoh
------------ -----
Orang SUKSES dan KAYA, harus berani bertindak,
tekun dan mau belajar terus menerus.
Bila terjatuh kala melangkah, si Sukses & Kaya,
bangkit lagi dan memperbaiki diri.
Terus melangkah dan bangkit, hingga mencapai apa yang telah
ditorehkan dalam benak, pikiran dan Peta hidupnya.
------------ ------
Jadi sekarang waktunya Anda bertindak, sesuai dengan
Rencana Anda.
Jangan hanya mampu bermimpi, berpikir dan menulis saja,
Anda mampu melakukan dan mencapai cita-cita hidup Anda.
Sudah banyak contoh orang kecil, bodoh dan tidak berdaya,
berhasil bangkit dari keterpurukannya menjadi pemenang
dalam kehidupan.
Ayo bertindak,
tanam dan tabur benih hidup masa depan mulai sekarang.
Anda menunda sekarang,
maka hidup sejahteramu akan mundur terus.
----------
Oh iya, Anda kaum UMANJI (U MANunia bergaJI)
pasti sudah menerima Gaji Anda bulan Mei 2008.
Apakah Anda sudah menyisihkan dahulu untuh Ongkos
Hidup Masa Depan Anda,
minimal 10% dalam DEAD ACCOUNT?
Jangan lagi berbuat kebodohan yang sama, yaitu
Gaji dipakai untuk membayar Ongkos Hidup Masa Lalu!!!
Apakah Anda mau hidup di masa lalu???
Hiduplah hari ini dengan bijak, agar hidup masa depan baik adanya.
Masa lalu tinggal Kenangan,
Masa depan adalah Bayangan,
Hari ini merupakan Khayangan (bila Anda bijak mengisinya).
Ayo menabung demi masa depan gemilang,
Jangan menjadi Benalu bagi Sesama.
Demikian tuntas sudah bahasan saya, semoga bermanfaat.
Salam,
Freddy Pieloor
Mind-setter On Employpreneur & Life Planner
Author “How To Become RICHER” (H2BR)
- "Jadilah Kaya Secara Pasti, dengan Caramu Menjalani Hidup" -

taken from : milis Profec

27 Mei 2008

Badak Outbond Training Batch 1 (Part-1)

Deles Indah, Klaten
25 Mei 2008

Hari itu cuaca Klaten begitu cerah menyambut hari yang indah. Pertama kalinya di hari itu Kelompok Badak yang dipandegani oleh sang presiden Hari Yunianto Putro mengadakan sebuah event yang ditujukan bagi pihak luar yang berbentuk pelatihan outbond. Pelatihan Outbond ini diadakan sehari dimulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore yang mengambil lokasi di kompleks wana wisata Deles Indah Kabupaten Klaten. Sedangkan peserta pelatihan outbond adalah dari Taruna Motor Group Solo, yang berkekuatan kurang lebih 31 orang peserta.

Anggota tim Badak beranggotakan kurang lebih sekitar 10 orang, yang terdiri dari tim inti dan tim pendamping. Tim inti Badak terdiri atas personil : Mas Hari Yunianto (Presiden), Mas Puthut (Depjaki), Mas Ridwan (Menkeu), Mas Antok, dan saya. Selain itu ada Mas Lilik serta Mas Udin yang membantu memandu permainan yang berhubungan dengan alam. Ada pula beberapa kader Badak Junior yang diikutsertakan dalam kegiatan ini untuk belajar mengorganisir kegiatan serta untuk mengakrabkan diri dengan anggota senior.

Ditengah-tengah kegiatan, Mas Didik dan Mas Yuli, dedengkotnya Kelompok Badak ternyata juga ikut terjun di dalam kegiatan, bahkan ikut membantu saat sesi rapling, yaitu menuruni tebing hanya dengan menggunakan tali pengaman, begitu juga saat sesi titian tali.

Anggota tim berkumpul di sekretariat sekitar pukul 6 pagi. Hehehe, terpaksa bangun pagi -mode on-....

Ternyata tim bisa berkumpul lengkap sekitar pukul 6.30 pagi, dan dibagi menjadi 2 kloter. Kloter pertama langsung berangkat saat itu juga yang bertugas untuk cheking lokasi serta cheking alat terakhir untuk merunning permainan nantinya. Sedangkan kloter kedua masih standby di sekretariat sambil menunggu para peserta dari Solo, serta memandu perjalanan menuju ke lokasi kegiatan di kompleks wana wisata Deles Indah.

Sekitar pukul 8 pagi rombongan keluarga Taruna Motor Group Solo tiba di sekretariat. Keluarga di sini adalah keluarga owner Taruna Motor Group yangterdiri dari 6 orang, 3 orang cowok dan 3 orang cewek. Satu keluarga lengkap, Pak Handoyo, beserta Ibu. Mas Adit dan Mas Bobby (putra Pak Handoyo), serta para menantu (atau calon menantu yaa? Maaf saya kurang tahu detil).

Mereka ber-6 dijamu di bengkel Ahass Bypass Motor Group di tempat Mas Pipit, sambil menunggu kedatangan para peserta lainnya yang menyusul sekitar 10 menit kemudian.

Tak lama kemudian rombongan peserta akhirnya sampai juga, dan langsung diberikan snack serta dress code seragam selama untuk pelatihan outbond nantinya. Bagi peserta cewek diberikan waktu untuk ganti pakaian lebih dulu.

Singkat kata akhirnya rombongan ini semuanya berangkat....

Saya dan Mas Pipit yang menjadi kloter kedua perlahan2 meluncur menuju ke lokasi.

Sampai tahap ini ada satu kabar gembira dan satu kabar sedih. Apa itu yaa?

Kabar gembiranya adalah.. Pak Presiden Badak kini tidak sendiri lagi..! Karena telah menemukan seseorang pengganti yang mengisi hatinya kembali setelah sekian lama menyendiri, halahhhhh. Dan calon Ibu Presiden Badak ini yang imut2 ini bernama Alesia Iin (halahhh, nulise bener gak nih??), panggil aja Bu Presiden, gitu aja kok repot....

Kabar sedihnya adalah... Selama perjalanan Klaten ke Deles, saya menjadi pengawal Bapak dan Ibu Presiden. Huahahaha...... Kemesraan mereka berdua membuat iri.... Gak popo ding, selama dirimu bahagia, diriku juga bahagia kok (halahhh, klasik bgt)...

Empat kilo menjelang sampai lokasi, ternyata mobil yang dikendarai Pak Handoyo dan keluarga mengalami problem, sehingga kita melanjutkan ke atas terlebih dahulu.

Sesampainya di atas, langsung menuju ke parkiran untuk berkumpul serta opening kegiatan...

Disini apa saja yang dilakukan...????
Tunggu tulisan selanjutnya besok yaa?

Salam,
HATTA N ADHY PK,ST

Motivational quote # 9

"Adalah bijaksana untuk
mengarahkan kemarahan Anda kepada masalah -
bukan pada orangnya.
Fokuskan energi Anda pada jawabannya -
bukan pada alasannya."

(William Arthur Ward)


Motivational Quote # 8

"Sukses tidak datang dengan sendirinya kepadamu,
namun Anda sendirilah yang harus aktif
untuk menjemputnya"

[Wally Amos]

Jadwal Siaran Langsung EURO 2008

Live/Siaran Langsung Euro 2008 di Indonesia


Live Tgl Hari Jam (wib) Grup Versus
RCTI 8 Juni Minggu 00.00 A Swiss vs Republik Ceko
RCTI 8 Juni Minggu 02.45 A Portugal vs Turki
RCTI 9 Juni Senin 00.00 B Austria vs Kroasia
RCTI 9 Juni Senin 02.45 B Jerman vs Polandia
RCTI 10 Juni Selasa 00.00 C Rumania vs Prancis
RCTI 10 Juni Selasa 02.45 C Belanda vs Italia
RCTI 11 Juni Rabu 00.00 D Spanyol vs Rusia
RCTI 11 Juni Rabu 02.45 D Swedia vs Yunani
RCTI 12 Juni Kamis 00.00 A Republik Ceko vs Portugal
RCTI 12 Juni Kamis 02.45 A Swiss vs Turki
RCTI 13 Juni Jumat 00.00 B Kroasia vs Jerman
RCTI 13 Juni Jumat 02.45 B Austria vs Polandia
RCTI 14 Juni Sabtu 00.00 C Italia vs Rumania
RCTI 14 Juni Sabtu 02.45 C Prancis vs Belanda
RCTI 15 Juni Minggu 00.00 D Swedia vs Spanyol
RCTI 15 Juni Minggu 02.45 D Yunani vs Rusia
RCTI 16 Juni Senin 02.45 A Swiss vs Portugal
Global/TPI 16 Juni Senin 02.45 A Turki vs Republik Ceko
RCTI 17 Juni Selasa 02.45 B Polandia vs Kroasia
Global/TPI 17 Juni Selasa 02.45 B Jerman vs Austria
RCTI 18 Juni Rabu 02.45 C Belanda vs Rumania
Global/TPI 18 Juni Rabu 02.45 C Italia vs Prancis
RCTI 19 Juni Kamis 02.45 D Yunani vs Spanyol
Global/TPI 19 Juni Jumat 02.45 D Rusia vs Swedia
RCTI 20 Juni Jumat 02.45 Perempatfinal Winner A vs Runner-up B
RCTI 21 Juni Sabtu 02.45 Perempatfinal Winner B vs Runner-up A
RCTI 22 Juni Minggu 02.45 Perempatfinal Winner C vs Runner-up D
RCTI 23 Juni Senin 02.45 Perempatfinal Winner D vs Runner-up C
RCTI 25 Juni Rabu 02.45 Semifinal Winner 25 vs Winner 26
RCTI 26 Juni Kamis 02.45 Semifinal Winner 27 vs Winner 28
RCTI 29 Juni Senin 02.45 Final Winner 29 vs Winner 30

Selamat Menyaksikan!!!

26 Mei 2008

Download Antivirus PCMAV 1.3

pcmav-1.3-b2

PC Media Antivirus (PCMAV) 1.3 ini diambil dari DVD majalah PC Media edisi 06/2008. Apa yang baru dalam PCMAV 1.3 ini?

  • Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 89 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 1.877 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 1.3 ini oleh engine internal PCMAV.
  • Improvisasi, RTP kini lebih bertenaga karena dapat mencegat virus jenis VB Script dengan melakukan optimasi pada engine hook yang mencegat proses eksekusi.
    Improvisasi, engine scan memory pada RTP kini dapat mendeteksi virus jenis VBScript yang bersemayam di memory lebih akurat lagi.
  • Improvisasi, engine file hook dapat mencegat virus VB Script yang dapat aktif melalui fitur autorun dari flash disk.
  • Improvisasi, rutin cleaner untuk virus Kspoold.tmp. Apabila file tidak dapat dibersihkan dengan cara normal, gunakan parameter /FORCE untuk memaksa Cleaner untuk membersihkannya.
  • Ditambahkan, rutin cleaner khusus yang dapat membasmi virus Amburadul. A, B, dan C yang sekarang banyak menyebar.
  • Ditambahkan, rutin cleaner khusus yang dapat membersihkan file dokumen .DOC yang terinfeksi oleh virus Repvblik.vbs.
  • Ditambahkan, rutin cleaner khusus yang dapat membersihkan file executable yang terinfeksi oleh virus Euis.
  • Improvisasi, rutin clean general, dengan dilakukannya penambahan serta optimalisasi pada database Registry yang dirusak oleh virus.
  • Diperbaiki, kesalahan pada rutin yang bertugas menampilkan jendela peringatan adanya virus pada RTP.
  • Diperbaiki, kesalahan pada rutin yang menangani masalah operasi file dengan ditambahkan error handling yang lebih ketat lagi.
  • Diperbaiki, kesalahan pada rutin yang melakukan tugas buffering terhadap file yang akan di-scan.
  • Improvisasi, pada engine khusus yang bertugas melakukan scan terhadap file autorun pada flash disk.
  • Improvisasi, engine yang menangani masalah integrasi dengan ClamAV, kini dapat sepenuhnya kompatibel dengan ClamAV 0.93versi terbaru. ClamAV 0.93 lebih cepat dibanding sebelumnya.
  • Improvisasi, pada RTP ditambahkan informasi versi PCMAV pada balloon information tooltip.
  • Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) pada beberapa programataupun script.
  • Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus

Download PCMAV 1.3 (2,18 MB) dari salah satu server berikut :

Ziddu | Rapidshare | Bizhat | GudangUpload | Indowebster | JogjaUpload | More..

Anda cukup mendownload dari salah satu link yang disediakan. Jika merasa bermasalah dengan salah satu server, Anda dapat mencoba dengan server lainnya. Untuk permintaan pengiriman file melalui email, mohon maaf, saya tidak dapat mengabulkan.

Update untuk PCMAV 1.3 Final Release

Jika saat menggunakan PCMAV Anda terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan informasi keberadaan update terbaru dari PCMAV. Untuk melakukannya secara manual, file update berikut hanya ditujukan untuk PCMAV 1.3 saja dan tidak dapat digunakan untuk update PCMAV versi sebelumnya atau selanjutnya:

-PCMAV 1.3 Update Build #2: Ziddu.com | Bizhat | More..

Ekstrak file PCMAV.vdb pada direktori yang sama dengan PCMAV 1.3.

Untuk kehadiran rilis berikutnya, Anda dapat memantau melalui blog ini dalam kategori PCMAV. Anda dapat pula mengikuti perkembangannya dengan cara berlangganan informasi update disini.

Memadukan PCMAV dengan database virus ClamAV

Agar PCMAV 1.3 Final Release yang Anda download dapat mengenali lebih banyak virus atau malware lainnya, Anda dapat memadukannya dengan ClamAV. Panduan untuk melakukannya dapat Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan. Untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV menggunakan libaray ClamAV versi 0.9x, Anda dapat melakukannya hal yang sama seperti yang telah saya coba, yang dapat Anda baca pada halaman ini.

Hasil intergrasi PCMAV 1.3 + Update Build #2 dengan ClamAV menggunakan library lamAV 0.93 per 23 Mei 2008 yang saya lakukan dapat didownload di sini:

Download PCMAV 1.3 + ClamAV (17,36 MB): Rapidshare | Ziddu

Jika menggunakan paket ini, maka yang selanjutnya perlu diupdate adalah file database virus dari ClamAV daily.cvd.

Parameter yang dapat digunakan pada PCMAV 1.3

  • /REGSHELL
    Untuk menampilkan pilihan "Scan with PCMAV" pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
  • /UNREGSHELL
    Untuk menghapus pilihan "Scan with PCMAV".
  • /FORCE
    Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
  • /REGCLEAN
    Mencoba mengembalikan registry dan setting "Tools Folder Options" ke kondisi default.
  • /NOMEM
    Tidak perlu scan memory.
  • /NOSTARTUP
    Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
  • /NOUPDATE
    Tidak perlu melakukan cek update.

Contoh penggunaan parameter pada PCMAV dapat dilihat pada halaman ini.

Kebutuhan Sistem Minimal

Prosesor Pentium, RAM 64 MB, dan sistem operasi Windows XP (Cleaner+RTP )
dan Non-XP (98, 2000, Vista) untuk Cleaner saja.

Ketentuan Penggunaan

Penyediaan download PCMAV melalui blog ini semata-mata saya maksudkan untuk berbagi file PCMAV dari Majalah PC Media yang saya miliki dan saya lakukan atas nama pribadi, dan sesuai ketentuan penggunaannya, penyediaan download ini saya tujukan untuk pemakaian di komputer pribadi/rumah, lembaga nirlaba atau lembaga pendidikan yang dibiayai oleh negara/lembaga nirlaba.

Dengan mendownload dan menggunakan PCMAV tersebut, berarti Anda mengerti dan setuju dengan segala hal yang diatur dalam ketentuan penggunaan (end-user license) sebagaimana terdapat pada file readme.txt yang disertakan.

PC Media Antivirus (PCMAV) 1.3
Copyright (c) 2006-2008 Majalah PC Media
A member of Pinpoint Publications

——–

Source : dari sini.

Motivational Quote # 7

"Jangan biarkan saya mendengar Anda menggunakan kata 'impossible'.
Berdasarkan apa yang telah saya pelajari sepanjang karier saya,
tidak ada hal yang mustahil.
Dalam semalaman, yang mustahil bisa jadi
merupakan hal yang tidak mungkin.

Namun dari waktu ke waktu,
yang mustahil pasti menjadi mungkin."


[Earl Graves]

Motivational Quote # 6

"Saya akan bertahan sampai saya sukses.
Saya akan selalu mengambil langkah berikutnya.
Bila tidak ada, saya akan mengambil langkah lainnya, dan lainnya.
Kenyataannya, satu langkah demi satu langkah tidaklah terlalu susah....
Saya tahu bahwa usaha sekecil apapun,
yang dilakukan berulang-ulang,
akan menyempurnakan segala hal."

- Og Mandino -


20 Mei 2008

Survay Lokasi Outbond


Beberapa hari yang lalu saya dan 4 orang teman lain dari Kelompok BADAK berkesempatan untuk survay lokasi outbond di daerah kompleks wisata Deles Indah, Kabupaten Klaten. Seperti terlihat dalam gambar diatas, berurutan dari sebelah kiri : Mas Pipit, sang presiden BADAK (istilah ketua organisasi di BADAK menggunakan istilah "Presiden"). Lalu ada Mas Ridwan, pengusaha muda yang bergerak di bidang toko besi yang sekaligus sebagai Menteri Keuangan (sebagai pengganti Bendahara). Ada juga Mas Antok, yang ini adalah salah seorang orang penting di bagian HRD di sebuah perusahaan percetakan ternama di Klaten yang namanya sudah menasional. Sedangkan yang terakhir, itu saya sendiri, yang kebetulan duduk di Departemen kependidikan dan penulisan (hahaha, guayaaa bgt yaa??)

Ada satu lagi yang sedang mengambil gambar ini, Mas Puthut. Yang menggawangi Departemen Jalan Kaki. Hehehe....Penasaran sama wajahnya yaaa?

Alhamdulillah, nanti pada tgl 25 Mei 2008, Kelompok BADAK mendapat kepercayaan untuk memberikan pelatihan outbond kepada 32-36 orang karyawan dari Group Astra Solo. Lokasi outbond sengaja kita ambil didaerah Deles Indah Kabupaten Klaten.

Selain karena sudah memiliki akses birokrasi perijinan untuk mengadakan kegiatan di Deles Indah, misi lainnya adalah mencoba untuk memasarkan potensi pariwisata klaten yang belum tergarap secara maksimal.

Tim BADAK yang survay ini merupakan tim inti yang nantinya akan memberikan materi, serta memandu permainan dalam outbond tersebut.

Malah, saat ini sudah menunggu beberapa job lain yang harus juga siap untuk di handle.

Semoga, momen pelatihan outbond pertama ini bisa lancar serta bisa menjadi daya ungkit menuju ke pelatihan outbond yang selanjutnya.

Hmmm....Emang enak, jalan2 sambil berwisata, bermain gembira, tapi juga dibayar... Hehehe....

Salam BADAK..!!
HATTA N ADHY PK,ST
Menteri Pendidikan dan Penulisan
Kelompok BADAK

16 Mei 2008

Greysia Polii (sekali lagi)

Tim Uber Indonesia akhirnya dengan gagah perkasa berhasil mengalahkan Tim Uber Jerman dengan skor 3-1. Ini berarti untuk pertama kalinya tim Indonesia berlaga kembali di ajang bergengsi Uber Cup setelah hampir sepuluh tahun lebih gagal melangkah ke babak final.

Meski sempat dibuat deg-degan dengan kalahnya tunggal pertama Maria Kristin, tim Indonesia berhasil mengejar ketertinggalannya dari tim Jerman. Bahkan setelah kekalahan Maria Kristin, justru permainan tim Indonesia semakin menggila.

Sekali lagi saya ingin membahas seorang Greysia Polli, tandem Jo Novita saat bertanding di partai ganda putri.

Penampilan duo 'cabe rawit' kita ini sungguh luar biasa. Menghadapi lawan yang notabene jauh lebih tua, dan juga memiliki postur tubuh yang lebih tinggi ternyata tidak menyurutkan nyali si 'cabe rawit' ini.

Bisa dibayangkan, Greysia Polli yang baru berusia 20-an (apa malah ga sampe yach? hehehe *gak tau mode on*) ini bisa membantai lawannya yang lebih tua dan lebih tinggi. Hahahahaha.......

Dan yang bikin gemes.. Pukulan smash dari seorang Greysia Polli ini mengingatkan gaya bermain seorang Haryanto Arbi, yang cukup dahsyat juga cara me-nymash-nya...

Bahkan tak jarang pula, duo ganda Jerman dibuat terpontang-panting dengan penempatan bola-bola yang cukup cantik. Sesekali juga smash-nya juga diarahkan ke badan lawan. (Huhuhu....untung gak kena bagian vitalnya....Ojok ngeres ahhh, maksudnya gak kena mata).

Sumbangan point dari duo ganda 'cabe rawit' Greysia polli dan Jo Novita ini membuat skor menjadi 2-1.

Suntikan semangat dari motivator nomer 1 Indonesia, Andrie Wongso, ternyata sangat berpengaruh bagi kepercayaan diri tim Indonesia. Tidak sia-sia Pak Andrie Wongso menggembleng mental, dan menumbuhkan rasa percaya diri para pemain2 Indonesia.

Hal ini amat sangat terlihat, saat diwawancarai oleh selah satu media massa. "Tidak ada satupun lawan yang tidak dapat dikalahkan. Semua bisa dikalahkan, meskipun itu China. Kita yakin dengan kekuatan kita...!! Luarrrr Biasaaaaaa!"

Ending kalimat yang menjadi trade mark seorang Andrie Wongso.

Kini, tinggal selangkah lagi Indonesia bisa menggengam Piala Uber.

Libas tim China.. Kalahkan tim China....

Ini kandang kita bung...!! Kita pasti menang..!!!

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST

Download Anti Virus PCMAV 1.2 Build 4

Update keempat dari antivirus PCMAV 1.2

Ada 10 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia berhasil ditambahkan pada Update Build4 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.2 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Download PCMAV 1.2

Download PCMAV 1.2 Update Build 4 (file: PCMAV.zip)


Update untuk PCMAV 1.2 Final Release

Jika saat menggunakan PCMAV Anda terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan informasi keberadaan update terbaru dari PCMAV. Untuk melakukannya secara manual, file update berikut hanya ditujukan untuk PCMAV 1.2 saja dan tidak dapat digunakan untuk update PCMAV versi sebelumnya atau selanjutnya:

-PCMAV 1.2 Update Build #4: Ziddu.com | Bizhat

Ekstrak file PCMAV.vdb pada direktori yang sama dengan PCMAV 1.2.

Untuk kehadiran rilis berikutnya, Anda dapat memantau melalui blog ini dalam kategori PCMAV. Anda dapat pula mengikuti perkembangannya dengan cara berlangganan informasi update disini dengan mendaftarkan email Anda.

Memadukan PCMAV dengan database virus ClamAV

Agar PCMAV 1.2 Final Release yang Anda download dapat mengenali lebih banyak virus atau malware lainnya, Anda dapat memadukannya dengan ClamAV. Panduan untuk melakukannya dapat Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan. Untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV menggunakan libaray ClamAV versi 0.9x, Anda dapat melakukannya hal yang sama seperti yang telah saya coba, yang dapat Anda baca pada halaman ini.

Hasil intergrasi PCMAV dengan ClamAV dapat didownload di sini:

Download PCMAV 1.2 + ClamAV (16,4 MB): Rapidshare

Parameter yang dapat digunakan pada PCMAV 1.2

  • /REGSHELL
    Untuk menampilkan pilihan "Scan with PCMAV" pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
  • /UNREGSHELL
    Untuk menghapus pilihan "Scan with PCMAV".
  • /FORCE
    Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
  • /REGCLEAN
    Mencoba mengembalikan registry dan setting "Tools Folder Options" ke kondisi default.
  • /NOMEM
    Tidak perlu scan memory.
  • /NOSTARTUP
    Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
  • /NOUPDATE
    Tidak perlu melakukan cek update.

Contoh penggunaan parameter pada PCMAV dapat dilihat pada halaman ini.

Kebutuhan Sistem Minimal

Prosesor Pentium, RAM 64 MB, dan sistem operasi Windows XP (Cleaner+RTP )
dan Non-XP (98, 2000, Vista) untuk Cleaner saja.

Deteksi Antivirus Lain Terhadap PCMAV

Untuk PCMAV 1.2, hasil scanning melalui Virustotal.com: PCMAV-CLN.exe | PCMAV-RTP.exe

Ketentuan Penggunaan

Penyediaan download PCMAV melalui blog ini semata-mata saya maksudkan untuk berbagi file PCMAV dari Majalah PC Media yang saya miliki dan saya lakukan atas nama pribadi, dan sesuai ketentuan penggunaannya, penyediaan download ini saya tujukan untuk pemakaian di komputer pribadi/rumah, lembaga nirlaba atau lembaga pendidikan yang dibiayai oleh negara/lembaga nirlaba.

Dengan mendownload dan menggunakan PCMAV tersebut, berarti Anda mengerti dan setuju dengan segala hal yang diatur dalam ketentuan penggunaan (end-user license) sebagaimana terdapat pada file readme.txt yang disertakan.

PC Media Antivirus (PCMAV) 1.2 Final Release
Copyright (c) 2006-2008 Majalah PC Media, a member of Pinpoint Publications

Sumber : ini dan itu

15 Mei 2008

Bahaya Minuman Keras

Dikisahkan tentang sebuah kota yang dihuni mayoritas pecandu minuman keras. Pemerintah setempat semakin khawatir, pasalnya ulah para pemabuk itu sudah meresahkan masyarakat. Sehingga pemerintah menggelar sebuah seminar yang membahas tentang bahaya minuman keras bagi kesehatan. Seminar yang dipandu oleh dokter-dokter senior di kota tersebut dimaksudkan untuk menggugah kesadaran warga supaya mengurangi dan menghentikan kebiasaan buruk minum minuman keras.

Salah seorang dokter berusaha memberikan bukti peraga, agar para pecandu minuman keras itu segera sadar. Dokter tersebut menyediakan 2 gelas kaca. Kemudian mengisi gelas pertama dengan air mineral, lalu mengisi gelas kedua dengan larutan alkohol. Setelah itu ia memasukkan 1 ulat kedalam masing-masing gelas.

Ulat yang dimasukkan kedalam air mineral dapat melompat keluar dari gelas. Sedangkan beberapa menit kemudian, ulat yang dimasukkan kedalam larutan alkohol mati. "Apa kesimpulan yang Anda dapatkan dari percobaan ini?" tanya sang dokter memancing respon peserta seminar.

Tiba-tiba seorang pecandu minuman keras yang sedang mabuk berat langsung berdiri dan menjawab pertanyaan itu. "Ini menunjukkan bahwa jika kita minum alkohol, berarti perut kita tidak akan ada ulat," tukasnya diiringi tawa keras diikuti tawa peserta seminar lain.

Pesan:

Berdasarkan respon pecandu minuman keras di atas, dapat disimpulkan bahwa fungsi hati dan pikiran penduduk wilayah tersebut sudah tertutup terhadap nilai-nilai kebenaran. Kejadian seperti itu dapat terjadi dimanapun dengan kasus berbeda-beda pula. Dalam keadaan demikian, eksistensi manusia sebagai mahluk yang berakal dan berhati nurani semakin terkikis oleh nafsu atau kebiasaan-kebiasaan buruk.

Upaya penyelamatan harus segera dilakukan untuk mengembalikan mental masyarakat menjadi bijak dan kembali hanya melakukan aktivitas bermanfaat. Tetapi kita juga tak dapat berharap banyak kepada siapapun untuk melakukan upaya penyelamatan tersebut. Alangkah baiknya, jika kita membangun kesadaran tersebut dari dalam diri sendiri terlebih dahulu.

Perubahan besar yang diharapkan tentu saja lebih cepat terjadi, jika diikuti kesadaran masing-masing individu dari unsur masyarakat terkait, misalnya para pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, kalangan intelektual maupun masyarakat awam. Terlebih jika diikuti dengan sosialisasi yang intensif tentang pentingnya hidup bermoral, disiplin dan sehat, maka kesadaran untuk hidup lebih baik akan membudaya. Sehingga pada suatu ketika masyarakat dengan kesadaran yang tinggi akan menyatakan ‘tidak untuk minuman keras’, ‘tidak untuk narkoba’, ‘tidak untuk korupsi’, dan ‘tidak’ untuk hal-hal negatif lainnya.

By: Andrew Ho

AIM HIGH, AIM RIGHT

DON Shula pelatih Miami Dolphin, klub football Amerika pernah diminta komentarnya bagaimana ia menyiapkan setiap pertandingan. Don mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan, setiap pemain diingatkan bahwa tujuan akhir pertandingan adalah kemenangan. Sang wartawan lanjut bertanya,” tapi pasti team Anda juga pernah kalah?” Don menjawab,” benar, tetapi tujuan team kami adalah selalu menang.” Di dalam olahraga panahan, Anda harus mengarahkan bidikan Anda pada titik tengah bulatan yang terkecil. Bukan berarti Anda selalu akan mengenai titik tersebut, namun jika melesetpun, bidikan Anda akan mengenai sasaran tidak jauh dari lingkaran yang paling tengah. Vera Zvonareva, pemain tenis Rusia yang terkenal, dalam sebuah wawancara setelah mengalahkan Venus Williams mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah visualisasi goal yang dia lakukan setiap kali dia terjun ke lapangan dengan mem-visualisasikan kemenangan atas lawannya. Visualisasi ini membantu Vera mempunyai sikap positif untuk setiap kemenangan. Stephen Covey dalam bukunya The 7 habits for highly effective people mengingatkan kita untuk memulai sesuatu setelah melihat hasil akhirnya di dalam pikiran kita. Sebuah kejadian terjadi duakali, pertama di dalam pikiran kita dan kedua ketika kita merealisasikannya dengan tindakan yang konkrit.

Zig Ziglar pernah mengisahkan pemanah Alabama yang bernama Howard Hill. Howard mampu memanah dalam jarak 30 m dan dapat mengenai titik paling tengah dari sebuah target, namun itu belum cukup, dengan anak panah kedua, Hill mampu membelah anak panah pertama yang tertancap di titik paling tengah dari target. Ziglar menantang pendengarnya bahwa dia dapat mengajar mereka untuk mengalahkan Howard Hill dengan latihan yang singkat, tetapi dengan catatan Howard Hill mesti terlebih dahulu ditutup matanya dan lebih dari itu Hill akan diputar berkali-kali sampai tidak mampu melihat bahkan mengingat di mana target yang harus dituju. Anda pasti berkata,” yang benar saja, bagaimana seseorang dapat mengenai targetnya jika dia tidak dapat melihat?” Tepat sekali pertanyaan Anda, tetapi pertanyaan yang lebih dalam bagi kita semua yaitu bagaimana kita dapat mengenai suatu sasaran yang selama ini tidak kita punyai?

Goals adalah peta penjelajahan menuju kesuksesan Anda, tanpa peta tersebut Anda akan berputar-putar dalam lingkaran yang tidak dapat membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan. Kita semua dapat belajar dari perjalanan bangsa Jepang setelah bom atom menghantam kota Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945. Hilangnya sebagian besar angkatan muda dan tidak tersedianya sumber daya alam, membuat bangsa Jepang harus berjuang keras untuk dapat bangkit. Namun bangsa Jepang tidak patah arang, mereka melakukan goal-setting untuk menjadi negara penghasil tekstil terbesar di dunia sebelum tahun 1960. Sungguh aneh untuk sebuah bangsa yang telah hancur baik secara financial maupun mental mampu mencapai tujuan mereka. Akankah mereka puas? Tidak. Mereka kemudian menentukan suatu goal yang lebih sulit lagi, yaitu dalam satu dekade berikutnya, Jepang ingin menjadi negara penghasil baja terbesar di dunia. Suatu tujuan yang mustahil karena Jepang tidak mempunyai bijih besi untuk memproduksikan baja. Namun mereka tidak kekurangan akal, dengan mengimpor bahan baku baja dari Eropa Timur, dan kemudian mengolahnya menjadi baja yang ringan dan sekali lagi membuktikan bahwa visi mereka tercapai. Puas?? Belum. Pada awal tahun 1970, Jepang ingin merebut pasar automobile dunia untuk menjadi negara penghasil mobil terbesar di dunia. Namun kali ini meleset, karena mereka baru mampu meraihnya pada tahun 1981. Sukses demi sukses tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menjadi lebih baik lagi. Pada awal tahun 1980, Jepang sekali lagi membuat target ingin menjadi negara pembuat elektronik terbesar di dunia dan mimpi itupun menjadi kenyataan. Jepang tidak pernah berfokus pada kelemahan dan kekurangan mereka, namun mereka fokus terhadap kekuatan.

Buatlah target yang menantang agar Anda bisa terus meraih tingkat-tingkat kesuksesan yang lebih tinggi. Janganlah melihat kelemahan Anda, tetapi fokuskanlah diri Anda pada apa yang Anda punyai. Anda harus mampu melihat diri Anda sebagai seseorang yang dilahirkan untuk menjadi pemenang dan kejarlah mimpi Anda. Live your life with passion!

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST

taken from : fight like tiger

Greysia Polii


"Smash-ane nyenengke"

"Bodi-ne cilik tur nenel"

"Pipine nyempluk bgt"

"Orak pati ayu sih, tapi ehmmmmm"

"Nek wes kemringet, wuiiiii nyenengin..."

Hahahahaha...........

Komentar orang2 yang sering saya temui kalo lagi cangkrukan di warung angkringan.

Dalam minggu2 ini ada topik yang kurang lebih bahasannya sama setiap saya ngangkring di satu tempat ke tempat lain di Klaten.

Yah memang seminggu ini kita kan sedang dimanjakan pertandingan bulutangkis tingkat dunia yang memperebutkan Piala Thomas dan Uber di Jakarta. Kita (dan saya) yang didaerah hanya bisa menyaksikannya melalui layar televisi yang kebetulan juga rutin ditayangkan oleh salah satu televisi swasta kita.

Satu orang pemain yang sering dibahas saat ini kok ya sama... Heran juga. Opo selerane podho kali yaa?? Huahahaha.....

Siapa sih dia yang menggoda imin teman2 saya itu?

Coba liatlah GREYSIA POLII....

Wooooo..... Walah ini to yang bikin heboh di warung2 dalam seminggu ini. Seorang pebulutangkis ganda wanita Indonesia yang bernama Greysia Polii. Sering juga membaca dan familiar dengan nama ini, namun penasaran juga dengan komentar2 teman2 tentang Greysia Polii ini.

Hahaha......

Akhirnya ikut penasaran deh.. Googling...browsing...akhirnya menemukan profil seorang Greysia Polii ini..

Bahkan nemu juga friendsternya. Hehehe. Penasaran friendsternya Greysia Polli? Lihat disini deh.. Entah itu friendsternya beneran ato yg bikin penggemar beratnya saya tiada tahu..

Terlepas dari itu akhirnya rasa penasaranku berakhir...

"Oalah..... Iki to sik jenenge Greysia Polii..," gumamku.

Yah, gak mau mengomentari secara phisically (hahaha), tapi memang bodynya cukup ideal bagi seorang pebulutangkis, dan permainannya juga cukup menawan. Seringkali dia ikut menyumbangkan point buat kemenangan tim uber Indonesia..

Maju terus Gresya Polii.. Tinggal 2 langkah lagi, saya berharap Piala Uber yang sekian lama melanglang buana bisa kembali lagi ke pangkuan bumi pertiwi..

Menyitir kata2 seorang motivator, Rudylim. ada satu pesan buat kamu Gres.. "Jangan pernah memalingkan muka dari tujuan garis finish..!"

Ayo rebut kembali Piala Uber..!!

Salam,
HATTA N ADHY PK, ST. BLT. BLP.
ST=Smartbags Thehattainstitute
BLT=BakuL Tas
BLP=BakuL Pulsa

BLT oh BLT # 2

Ini adalah tulisan bagian kedua yang murni cuman sekedar curhat-an seorang hatta menyikapi rencana kenaikan harga BBM yang katanya nanti akan dilakukan oleh pemerintah setelah tanggal 23 Mei.

Kembali ke lektoooop....

Sudah jelas-jelas subsidi yang ditanggung oleh pemerintah semakin membengkak, namun mengapa setiap ada rencana penyesuaian harga BBM, selalu diimbangi dengan rencana bagi2 duit gratis melalui program BLT atau Bantuan Langsung Tunai???

Saya tidak pernah mengerti cara berpikirnya para pengambil kebijakan ini seperti apa.

Apa dengan membagi2 duit gratis menggunakan proogram BLT itu lantas menyelesaikan masalah? Apa lantas setelah dengan diberi BLT,beban hidup yang ditanggung oleh rakyat bisa dilalui seperti sebelum ada BLT?

Pemerintah tentu saja bukan David Copperfield apa Deddy Corbuzier yang bisa main sulap sesuka hati. Pemerintah juga bukan malaikat penyelamat dan dewa penolong yang bisa menyelesaikan masalah hanya dengan memberikan BLT.

Bukan dari situnya yang coba saya pikirkan.

Terlepas dari pro kontra serta ribet dan ributnya untuk mengurusi BLT ini. Namun pembelajaran yang diberikan pemerintah justru malah kurang mendidik. Bayangin saja, dana yang dibagikan untuk program BLT ini (pengalihan dana subsidi BBM) relatif cukup banyak. Dari sebuah media massa pernah saya baca, sekitar 14 Triliun.

Yupp..!! Betul 14 Triliun. Itu artinya kan 14.000.000.000.000 (angka 14 dengan 12 angka nol di belakangnya), atau 14.000 MILYARD...!!!

Bayangin aja, duit segitu di bagi2 secara gratisss..... Tanpa perlu mengembalikan..!!

Sekilas memang seolah2 pemerintah tampil sebagai dewa penolong. Namun setelah selesai 14 Triliun dibagi2 gratis, ya rakyat tetep harus hidup kan? Tetep harus hidup seperti sebelum mendapatkan bagi2 duit itu kan??

Setelah program BLT selesai, euforia pertolongan itu sudah pasti akan lewat begitu saja.

Dari sini setidaknya menurut cara pandang saya ada beberapa pembelajaran yang kurang mendidik. Apa sajakah itu?

Pertama, mengajarkan mendapatkan sesuatu tanpa melalui sebuah proses kerja keras. Segala sesuatu yang diperoleh secara instan, maka habisnyapun juga instan...!

Kedua, mengajarkan menjadi seorang peminta-minta yang berharap belas kasihan dari yang lain.

Ketiga, mengajarkan penggunaan uang yang kurang produktif, yang tidak mengajarkan masyarakat untuk cerdas finansial.

Keempat, menggiring rakyat untuk menjadi orang miskin.

Khusus point keempat ini maksudnya kurang lebih seperti ini. Setiap ada pembagian BLT, selalu saja akan muncul Orang Miskin Baru (OMB). OMB ini sebenernya bukan sasaran yang di maksud program BLT yang sesungguhnya. Banyak orang yang akhirnya mengaku-ngaku dan bangga sebagai orang miskin hanya karena ingin memperoleh bantuan BLT tersebut. Segala cara akan ditempuh, termasuk tanpa malu-malu meminta surat keterangan miskin dari birokrasi setempat.

Hanya demi duit 300ribu, rela untuk mengaku menjadi orang 'miskindan melengkapi syarat pengakuan sebagai orang 'miskin'

Memang sungguh memalukan, Tapi itu FAKTA...!!

Bahkan tak jarang OMB itu adalah para birokrasi itu sendiri, serta keluarga2nya.... Naudzubillahimindzalik... Sapa tau hanya dengan tingkah kita yang sebenarnya sepele ini, namun oleh Gusti yang di atas malah nantinya benar2 dikabulkan menjadi orang miskin...!!

Ingat, Gusti ora sare...

Yach....BLT..Oh BLT.....

Semoga kita bisa bijak dalam menyikapi BLT ini. Lebih baik miskin tapi bermartabat, daripada pura2 miskin tapi tidak bermartabat.

Lalu cara pandang saya untuk penyaluran BLT ini yg asyik gimana??

Dilanjutin besok lagi yaa? Lagi nyiapin sesuatu buat meeting BADAK nanti malam...

Salam,
HATTA N ADHY PK,ST. BLT
(Red : BLT = BakuL Tas) ==>> http://smartbags.multiply.com

Download Avatar Book 3 eps 14

Akhirnya,

Avatar book 3 eps 14 Keluar juga, meski beritanya saya udah telat ngedengernya. Soalnya sangking lamanya, sampai lupa kalo nunggu-nunggu.

ughh.. penasaran banget,

Terakhir nonton, saat prince Zuko akhirnya menjadi guru Aang dalam fire bending.
Meski akhirnya mereka bersama-sama berguru pada the true fire bender, 2 ekor Naga.
Baru mau didownload nih, eps. 14 nya. jadi belum tau jalan ceritanya gimana lagi.

Nah... ternyata eps 15 nya juga udah keluar..
waaah makin penasaran nih kayak apa si Aang dan si Zuko.

Zuko, salah satu tokoh yang saya sukai, kenapa? Karena dia jadi tokoh antagonis yang jahat dulunya, yang akan melakukan apa saja untuk menangkap dan membunuh Aang. Tapi ternyata nuraninya akhirnya menang dan berpihak kepada kebenaran.

Beruntunglah dia punya seorang paman yang hebat.

Paman yang dulunya seharusnya sudah menghabisi 2 naga terakhir yang akhirnya menjad guru fire bending Aang dan Zuko, tapi dia berbohong kepada Raja Api bahwa dia telah membunuh naga-naga ini, dan menyelamatkan mereka dari kepunahan.

Sambil nunggu download yang cukup lama, sekitar 700 MB, ngopi dulu aah...

btw, kalau mau ikut download,

nih linknya

Episode 14
Download di sini

Episod3 15
Download di sini

Muternya pake real player ya..

Di copy paste dari sini atas seijin empunya. Thanks Om Bayu..!!

14 Mei 2008

"I Wanna be Rich" # 3

Saya akan melanjutkan sharing dengan judul "I Wanna be Rich"
seri 3 yang bertemakan:
TULISKAN & BUAT RENCANA
Minggu lalu kita sudah membahas 2 tema yaitu:
- MIMPIKAN
- PIKIRKAN/PELAJARI/ BACA
Jadi setelah Anda bermimpi tentang "Kehidupan Macam Apa
dan Bagaimana Anda Menjalani-nya" , kemudian Anda sudah
membaca, mempelajari dan memikirkan tentang "Kehidupan itu",
maka minggu ini Anda harus menuliskannya di dalam sebuah buku.
Ya, seharusnya dan selayaknya Anda menuliskannya ke dalam
sebuah buku, tentang:
- Rumah Indah seluas 1.000 meter, yang Anda ingin tinggal
di dalamnya bersama Keluarga tercinta
- Mobil Modern yang setia mendampingi Anda pergi kemanapun
- Pekerjaan yang Anda cintai dan ikhlas untuk dikerjakan
- Investasi Property Anda dalam bentuk 10 Ruko & 10 Apartemen
- Investasi Anda dalam bentuk 50 Kg Logam Mulia,
Rp.5 Milyar Reksa Dana & Rp.5 Milyar Saham
- 5 Bisnis Mini Market dan Restaurant yang ingin Anda wariskan
- Atau 3 bisnis Sekolah sebagai wujud kontribusi Anda
bagi pendidikan dan kemajuan Bangsa Indonesia.
(Karena saat ini Indonesia dalam keadaan DARURAT,
sangat membutuhkan Sekolah & Pendidikan Bermutu.
Kalau terlambat dan ditunda terus Indonesia akan sangat jauh
tertinggal dari Negara Tetangga lainnya.
Ingat dulu Malaysia belajar ke Indonesia, sekarang kita selalu
diremehkan dan dipandang sebelah mata oleh mereka.
Kalau tidak ada Pendidikan Bermutu, Indonesia hanya bisa
mengirim TKW dan Tenaga Kerja illegal.
CUKUP SUDAH.
INDONESIA SANGAT BISA LEBIH DARI ITU)
- Atau 3 bisnis Rumah Sakit sebagai bukti cinta Anda kepada
sesama manusia
(Namun Jangan Terlalu Komersial, untung dikit OK-lah.
Karena saat ini banyak Orang yang berkedok kemanusiaan
membangun RS, tapi akhirnya "menggetok" pasien.
Saat ini banyak RS & Dokter ber-kolusi dengan Pabrik Obat
untuk "menggebuk" pasien & keluarganya, hingga mati beneran.
Walaupun masih ada RS dan Dokter yang punya hati nurani).
- Silahkan tambahkan daftar ini sesuai keinginan Anda
Tulis saja dahulu, jangan men-sabotase diri dengan mengatakan:
"Wah ini ketinggian buat gua, gua pasti tidak sanggup
menggapainya"
Kebanyakan orang gagal dan miskin, hampir selalu disebabkan
karena SABOTASE DIRI, sehingga pikiran negatif menggagalkan
niat baik dan semangat.
Sabotase Diri lebih kejam daripada Bunuh Diri.
(Bunuh Diri hanya satu kali, dan langsung selesai atau tamat,
namun Sabotase Diri akan membuat penderitaan berkepanjangan
dan juga akan membuat Keluarga Anda ikut menderita)
Oleh sebab itu, buang ke TONG SAMPAH pikiran jelek
tersebut, untuk mencegah Anda menjadi "SAMPAH" Keluarga
& Masyarakat.
Setelah menuliskan "Target" Anda, maka mulailah menuliskan
Teknik dan Strategi yang akan Anda lakukan, berdasarkan
buku dan workshop yang telah Anda pelajari.
Begitu banyak jalan yang tersedia bila Anda siap mencarinya,
dan sudah banyak buku yang mengajarkan/ memberi-tahu
bagaimana tiba di sana.
Atau silahkan Anda kunjungi Relasi yang Anda anggap
berhasil, tanyakan bagaimana Beliau tiba di sana.
Setelah Anda mengetahui dan menuliskan "MIMPI" (target)
dan "PIKIR" (cara) mencapai "kota" tujuan itu,
berarti Anda sudah membuat "PETA" diri.
Saat ini banyak sekali di antara Anda yang ingin mencapai
Kekayaan dan Kesejahteraan, namun tidak memiliki "PETA"
menuju ke sana.
Anda hanya "mencatat" dan mengingatnya dalam pikiran Anda.
Anda perlu ingat, bahwa komputer dan note-book yang
secanggih apapun, kadang masih suka "HANG".
Nah, apalagi otak Anda, yang begitu banyak beban memori
(jelek dan bagus) dan pikiran masa lalu serta masa depan
yang harus disimpan.
(Saran saya: "Buang semua memori jelek, tidak ada gunanya
menyimpannya bahkan akan merugikan Anda / membuat
Anda sakit hati).
Anda harusnya mengasihi otak Anda, jangan beri "beban" lagi,
lebih baik pindahkan "beban" tersebut dalam sebuah buku.
Buku "PETA" ini harus Anda jaga dan simpan baik2, karena
di sana tersimpan "PETA Harta Karun" Anda dan yang
terpenting setelah itu Anda harus menuliskan suatu komitmen,
janji dan tekad di sana dengan kata2 kurang lebih:
"Aku berjanji ingin memperbaiki dunia dan memberikan
kontribusi bagi Sesama dan Keluarga,
dengan dan melalui diri sendiri.
Diriku akan menjadi Garam dan Terang Dunia/INDONESIA.
Aku akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya
bagi kemanusiaan dan kedamaian INDONESIA"
"Semoga Tuhan Besertaku mencapai harapan dan mimpiku"
PETA ini harus Anda "up-date" dan "up-grade" seiring
dengan perkembangan dan peningkatan kemampuan Anda,
dan bila ada Target serta Strategi baru di dalam perjalanan
hidup Anda.
(Ingat Peta Jakarta saja selalu berubah, karena ada gedung
dan jalan baru). Maka PETA Anda-pun harus demikian.
Silahkan menuliskan tekad Anda sesuai keinginan dan
selera Anda, setelah itu berarti Anda sudah menyelesaikan
sesi 3 ini dengan baik.
Saya berharap Anda dan saya dapat mencapai ke kehidupan
yang kita impikan dan rindukan bersama, yaitu:
Hidup Bahagia dan Sejahtera, serta memberikan suka cita bagi
INDONESIA.
Kita akan lanjutkan minggu depan, dan selamat menata serta
mencapai kehidupan bahagia dan sejahtera bagi Keluarga dan
Sesama.
Salam,
Freddy Pieloor
"Mind-setter On Employpreneur & Life Planner"
Author “How To Become RICHER” (H2BR)
- "Jadilah Kaya Secara Pasti, dengan Caramu Menjalani Hidup" -

taken from : milis the profec

10 Mei 2008

BLT oh BLT # 1

Heboh lagi... heboh lagi....

Gara-gara harga minyak mentah dunia mengalami 'penyesuaian harga' yang signifikan hingga beberapa dolar diatas $100, membuat kondisi cashflow keuangan negara carut marut. Subsidi yang digunakan untuk pos BBM melambung tinggi di atas asumsi APBN.

Yach, ilustrasi singkatnya mungkin bisa disederhanakan seperti ini. Harga bensin dipasaran dunia (misalkan) mencapai harga 10.000 per liter. Kita di Indonesia bisa membeli dengan 'cukup' mengeluarkan duit sebesar 4.500 per liter. Sedangkan sisanya yang sebesar 5.500 masih ditanggung 'kebaikan hati' pemerintah dalam bentuk subsidi BBM yang masuk dalam cashflow APBN.

Nah masalahnya, sekarang harga bensin dipasaran dunia per liternya sudah enggak 10.000 lagi. Harga sudah mengalami kenaikan seiring dengan meningkatnya harga minyak mentah dunia, katakan saja misalnya menjadi 13.000 per liter. Sedangkan kita masih tetap bisa membeli dengan harga 4.500 'saja'.

Lagi2, pemerintah musti nomboki kenaikan harga ini dalam bentuk subsidi.

Lha wong rencana subsidi per liter saja di APBN hanya nomboki sebesar 5.500, tapi ini dengan terpaksa harus mengeluarkan tambahan sebesar 3.000 per liter lagi. Sedangkan stok/cadangan APBN masih konstan alias tidak ada pos tambahan pemasukan.

Apa yang terjadi...?

Yah sudah barang tentu mengganggu keseimbangan neraca APBN.... Hanya menunggu sampai kapan pemerintah siap membantu untuk mensubsidi BBM tersebut.

Di sisi lain, jumlah konsumsi BBM dari hari ke hari semakin meningkat signifikan. Contoh sederhana ya bisa dilihat dengan semakin meningkatnya pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat.

Dengan bertambahnya pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat sudah barang tentu akan meningkatkan jumlah konsumsi BBM. Jumlah konsumsi BBM meningkat, sudah barang tentu subsidi yang harus ditanggung oleh pemerintah juga akan semakin meningkat. Sedangkan pemerintah sudah memiliki batas nilai tertentu untuk kesanggupan memberikan subsidi ini kan?

Yah........... Apa boleh buat....?

Jalan pintas termudahlah yang sering dijadikan solusi.

Apa itu?

Besarnya peningkatan subsidi sebesar 3.000 itu yang akhirnya dibebankan kembali ke rakyat. Itu artinya sama dengan harga BBM mengalami penyesuaian harga. Sebuah policy yg gak populis namun ada nalarnya....

Lalu, apa hubungannya kenaikan BBM dengan BLT yang coba saya curhatkan dalam tulisan ini?

Kita sambung besok lagi yach....? Hmmm.... Dah ngantuk, abis meeting sama temen2 BADAK...

to be continue.....

Salam,

HATTA N ADHY PK, ST

07 Mei 2008

"I WANNA BE RICH" # 2

PIKIRKAN, PELAJARI dan BACA
Minggu lalu telah dibahas, mengenai Mimpi.
Saya ingin menambahkan bahwa Anda harus memiliki mimpi
terlebih dahulu tentang kehidupan yang ingin Anda jalani.
Tentang Gaya dan Cara Hidup Masa Depan Anda.
Setelah Anda memiliki mimpi atau "Gambaran" kehidupan masa
depan Anda, maka sekarang Anda harus melakukan pekerjaan
berikutnya yaitu: mulailah berpikir, mempelajari dan membaca
tentang hidup tersebut dan bagaimana cara mencapainya.
Banyak di antara kita yang telah memiliki mimpi, tapi tidak mau
berpikir dan belajar untuk mengetahui, bagaimana dan cara-cara
untuk mencapai dan memiliki kehidupan yang telah diimpikannya.
Sudah banyak orang yang telah tiba di sana dan telah banyak buku
yang dapat Anda baca. Anda bisa bertanya kepada Pak Budi Rachmat
yang sangat setia dengan ilmu Robert T. Kiyosaki dan ternyata terbukti.
Beliau telah berhasil melewati rintangan2 dan sedang menuju kejayaan.
Jadi saya sarankan mulai hari ini, sebaiknya Anda mencari tahu dengan
bertanya, membaca buku dan bisa mengikuti workshop-nya TDW.
(Maaf saya bukan Agen TDW, juga bukan Agen Asuransi apalagi
Agen 007)
Anda jangan lagi membeli Tabloid2 Gossip yang setiap minggu selalu
menghabiskan uang makan Anda dan jangan lagi memasukkan dalam
otak Anda hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan diri Anda terlebih
dengan Masa Depan Anda. Anda senang nonton berita gossip di TV???
(Maaf, saya pikir Anda telah memasukkan "sampah" dalam pikiran
Anda)
Lebih baik Anda membeli buku2 bermutu, pengembangan diri, keuangan,
management dll. Buku seri RICH DAD cukup banyak, buku seri SAFIR
SENDUK, Kaset2 JAMES GWEE, ANDRIE WONGSO juga banyak,
buku seri BRIAN TRACY, ROBERT G. ALLEN, DAN BENSON,
JOE VITALE juga banyak. Semua bagus2.
Tabloid gossip minggu ini, akan menjadi basi dan sampah minggu depan.
Tabloid gossip tidak bisa diwariskan kepada anak2 Anda.
Tabloid gossip hanya membuat Anda semakin tidak ber-kualitas.
Tabloid gossip tidak di-taruh di Perpustakaan (paling jadi bungkus
gorengan).
Tabloid gossip tidak ada yang mau buat bulletin/diJilid untuk dibaca ulang,
mending Donald Bebek atau BOBO dapat dijilid dan dibaca ulang
(Saya tidak melarang Anda untuk tahu si Panda sudah cerai & jadi Janda,
atau si Panu lagi ribut sama istrinya atau si Panu sudah kawin lagi sama
si Panda....Tapi mereka tidak ada kaitannya dengan diri Anda, ngapain
Anda mikirin mereka, mending Anda mikirin hidup & masa depan Anda.
Anda bukanlah Panda...apalagi sampai Panu-an)
Saya belum menemukan Orang Sukses dan Kaya, yang bacaannya
Tabloid Gossip setiap minggunya dan nonton berita gossip dengan
rajinnya setiap saat.
Mereka membaca koran2 Keuangan, Bisnis, Manajemen dan kadang
berita politik. Mereka rajin ikut workshop bisnis (karena memang tidak
ada atau belum ada EO yang mengadakan Workshop GOSSIP).
Sebelum Anda berjalan menuju ke suatu "kota", dimana Anda belum
pernah ke sana, sebaiknya Anda bertanya, membawa "peta" dan
mempelajarinya.
Karena bila Anda asal jalan, saya yakin Anda akan sangat sulit
menemukan kota yang Anda tuju, terlebih di sepanjang perjalanan tidak
ada "sign board".
Pikirkan, Pelajari dan Baca akan membuat pikiran Anda terbuka luas dan
keyakinan Anda akan bertambah.
Keyakinan tinggi sangat dibutuhkan sebagai "bahan bakar" dalam
mencapai "Kota" yang Anda tuju. Anda harus yakin dengan "bekal" yang
ada di hati dan kepala Anda, sehingga Anda harus memastikan "bekal"
tersebut cukup dan harus Anda isi setiap saat.
Banyak Orang Baik di sepanjang perjalanan menuju ke sana yang siap
membantu mengisi kembali "bekal" Anda. Banyak Rekan di milis2 yang
Anda ikuti ini siap mendorong dan membantu Anda.
Di Milis ini, banyak Orang Baik.
(Di sini maksud Pikirkan, Pelajari dan Baca tidak berarti Anda harus
pintar dahulu baru berjalan. Tapi Anda harus berjalan dahulu sambil
belajar, bila ragu Anda berhenti tanya, baca dan cari tahu.
Lalu jalan lagi - JUST DO IT).
Masih banyak pengetahuan dan materi bagus dan bermutu yang dapat
Anda masukkan di kepala Anda, yang dapat menjadi bekal masa depan
Anda.
Namun semua kembali kepada Anda, Anda mau memasukkan apa dalam
otak Anda dan itu akan menjadi kualitas Anda.
Anda adalah Apa Yang Anda Baca dan Lakukan.
Selamat menempuh dan mencapai hidup yang Anda inginkan
menuju kesejahteraan dan kebahagiaan.
Saya mohon maaf bila Anda tersinggung, tidak ada maksud
hati dan tidak ada kepentingan untuk melukai Anda.
Seandainya Anda adalah Sahabat saya, dan Anda tersinggung,
berarti Anda "kena" dan saya berharap Sahabat berubah menuju
kebaikan masa depannya sendiri (bukan masa depan saya).
Bila Sahabat saya tidak mau mendengarkan saya, saya-pun akan
berlalu dari hadapannya dan saya akan melupakannya.
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi minggu depan dalam
perjalanan menuju "kota" yang kita tuju.
Salam,
Freddy Pieloor
Mind-setter On Employpreneur & Life Planner
Author “How To Become RICHER” (H2BR)
- "Jadilah Kaya Secara Pasti, dengan Caramu Menjalani Hidup" -

taken from : milis profec