04 November 2007

Dikunjungi Mas Aziz Khariri

Siang tadi ada kejutan yang tak disangka-sangka. Tiba2 HP saya berdering. Kulihat tampilan dilayar nama yang muncul disana. "AZIZ KHARIRI" Deg....!!! Duh ada apa nih Mas Aziz?
Serta merta telpun langsung saya angkat.
"Assalamualaikum Mas Aziz..." Kataku membuka pembicaraan.
"Waalaikum salam..." jawab pria tampan tapi cukup kalem di seberang sana.
"Gimana kabarnya mas sekarang?" Aku melanjutkan pertanyaanku..
"Alhamdulillah sehat. Mas sampeyan sekarang posisi sedang dimana?"
Duh,ada apa gerangan nih. Karena setahu saya mas yang satu ini berdinas di sebuah kantor di ibukota Jakarta sana. Tapi kok sekarang nanyain posisi saya sedang dimana. Feeling saya langsung 'criiiingggg....!' Pasti mas ini posisinya sedang tidak jauh dari lokasi rumah saya. Dan ternyata feeling saya benar...

"Mas,aku saiki posisi lagi nang Delanggu,bar jagong nang Sukoharjo. Omahmu sisih ndi mas? Tak sekalian mampir nang nggonmu."
Dhuarr..! Doi ngasih kabar ternyata doi habis menghadiri resepsi pernikahan temannya di daerah Hotel Novotel dan sedang dalam perjalanan pulang menuju ke Magelang/Muntilan,dan ingin bersilaturahmi mampir ke rumah saya. Amazing....
"Sampeyan lurus terus ae. Nuju nang arah Jogja. Nek wes tekan terminal,sampeyan ambil yang masuk kota jangan ambil yang bypass. Setelah itu lurus terus sampe ketemu Matahari Plasa. Lurus lagi sampe ketemu BRI/BCA. Trus dari BRI/BCA kurang lebih masih 300 meter lagi kiri jalan. Nti ada Asuransi Bumiputera,sampeyan liat kalo ada bakul mie ayam ya disitu." Saya memandu rute kepada mas ini,yang memang sangat mudah untuk mencari alamat rumah saya.
"Yo mas,aku langsung mluncur nang nggone sampeyan.. Ditunggu yaa.."
Singkat kata akhirnya pas banget. Saat saya berdiri nunggu doi, gak ada semenit doi sudah nongol didepan rumah. Bersama dengan Mbak Endah,calon istrinya yang sangat serasi dalam balutan busana merah yang seragam.
Hebat sekali mas yang satu ini. Masih muda, enerjik, humoris, ramah, dan karirnya yang moncer... Duch jadi inget, andai saya dulu jadi satu almamater sama Mas Aziz ini, mungkin juga udah seperti itu. Hehehe... Just kidding..!
Sambil menikmati Mie Ayam "MIRASA" saya, kami terlarut dalam cerita kesana-kemari. Cerita punya cerita, ternyata yang dijagongi Mas Aziz di Sukoharjo tadi adalah salah satu anak dari guru saya waktu di SMA 1 Klaten. Bu Diah..! Yup,aku sangat inget dia kan guru PPKN/Pancasila?
Back to laptop...
Tidak hanya itu. Mas Aziz dan Mbak Endah ternyata juga memberikan kabar yang menggembirakan. Mereka berdua akan melangsungkan pernikahan pada bulan November ini. Dimana akad nikahnya akan dilangsungkan nanti pada tanggal 16 November 2007. Dan resepsi (ngunduh mantu) akan berlangsung pada tgl 24 November 2007 (Hari Sabtu malam).
Duh bahagianyaa... Saya pribadi bisa ikut merasakan aura kebahagiaan mereka. Dan tak lupa pula Mas Aziz memberikan amanah kepada saya untuk menginformasikan hajatan yang akan mereka selenggarakan tersebut. Dua pucuk undangan yang lux dititipkan ke Saya untuk disampaikan kepada Komandan TDA Joglo Pak Bams, dan satu lagi undangan yang berlaku untuk umum. Bagi semua member TDA Joglo.
Berhubung belum sempat scan undangan yang dimaksud. Secara ringkas akan saya tulis isi undangan yang dimaksud.
Assalamualaikum Wr. Wb
Maha Suci Allah yang telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan.
Ya Allah, perkenankanlah kami mempersatukan putra-putri kami
dalam rangka mengikuti sunnah Rasul-Mu
untuk membentuk keluarga yang sakinah mawaddah, warahmah,
maka ijinkanlah kami menikahkan:
AZIZ KHARIRI
Putra Kel. Bp. Mat Nurhadi
dengan
ENDAH PRATIWI
Putri Kel. Bp. Suparno
AKAD NIKAH
Hari : Jum'at, 16 November 2007
Waktu : 08.00 WIB
Tempat : Masjid Baitussholihin
Ngembik Kidul Magelang
TASYAKURAN PERNIKAHAN
Hari : Sabtu, 24 November 2007
Waktu : 19.30WIB
Tempat : Santren, Gunungpring
Muntilan, Magelang
Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila
Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan
doa restu kepada putra-putri kami
Atas kehadiran dan doa restunya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb
Kel. Bp.Suparno/Ibu Sri Partinah
Kel. Bp. Mat Nurhadi/Ibu Fathonah
AZIZ & ENDAH
Buat temen2 di TDA Joglo, monggo kira2 bisa diatur jadwalnya untuk menghadiri acara resepsi salah satu rekan kita tersebut.
Salam,
-sangproklamator-